Dark/Light Mode

Gaet Pesiden Muda, Sido Muncul Produksi Iklan Teranyar Bertemakan Wayang

Rabu, 20 April 2022 12:09 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) bersama pesinden Alisha, disela-sela produksi iklan terbaru, Selasa (19/4).(Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) bersama pesinden Alisha, disela-sela produksi iklan terbaru, Selasa (19/4).(Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terlebih menurut Irwan, Elisha merupakan dalang dan sinden yang memiliki gaya khas sendiri dalam menampilkan pertunjukkan yang lebih kekinian.

“Pokoknya yang penting saya yakin anak-anak muda senang tapi tampilannya harus beda, mesti relevan dengan zamannya dong,” imbuh Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Elisha mengungkapkan ketertarikannya terlibat dalam proses promosi Tolak Linu karena menemukan kesamaan untuk mempopulerkan budaya wayang kepada generasi muda.

Baca juga : Bina Talenta Muda, Persija Gelar Pesantren Bola

“Kami (Saya dan Sido Muncul) memiliki frekuensi atau cara berfikir yang sama tentang mengangkat budaya. Jadi apa y an g menjadi tradisi kita, budaya kita, bisa diangkat tetapi dikemas dengan cara berbeda," ujar Elisha.

Ia mengaku senang berkenalan dengan orang yang punya mindset sama bahwa wayang ini teman muda dengan cara yang berbeda.

"Walaupun ini tetap sama dengan pertunjukan wayang yang klasik namun saya secara lebih entertaining gitu ke teman mudabisa menyampaikannya muda,” jelas Elisha.

Baca juga : Ramadan Berbagi, Sido Muncul Beri Santunan Untuk 1.000 Anak Yatim

Ia berharap lewat iklan ini, dirinya bisa mengedukasi dan menimbulkan minat masyarakat terhadap seni budaya wayang.

“Harapannya bisa mendekatkan sedikit demi sedikit dengan sesuatu yang aneh. itu sama kaya yang aku lakukan di atas panggung, aku mendekatkan teman-teman ke pertunjukan wayang. Iklan produk Tolak Linu ini berdurasi 30 detik mereka akan lebih curious,” ujarnya.

Sebagai informasi, Elisha merupakan sinden wayang kulit yang sudah berkiprah sejak tahun 2011. Ia konsisten memperkenalkan budaya wayang melalui setiap pertunjukkannya.

Baca juga : Teten: Peningkatan Produktivitas UMKM Ciptakan Lapangan Kerja

Ia tak hanya berparas cantik, sinden Elisha juga memperdalami kariernya dengan menempuh Magister (S2) Psikologi , pendidikan Sarjana (S1) Pedalangan dan pendidikan Doktor (S3) Kajian Seni Masyarakat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.