Dark/Light Mode

Sinergi Dengan Bank BTN, IFG Life Luncurkan BTN Proteksi

Kamis, 21 April 2022 23:49 WIB
Ki-Ka: Frengky Rosadrian - Kepala Divisi Wealth Management BTN Jassmin - Direktur Distribution and Funding BTN Harjanto Tanuwidjaja - Direktur Utama IFG Life Hexana Tri Sasongko - Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group Farid Azhar Nasution - Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life. (IST)
Ki-Ka: Frengky Rosadrian - Kepala Divisi Wealth Management BTN Jassmin - Direktur Distribution and Funding BTN Harjanto Tanuwidjaja - Direktur Utama IFG Life Hexana Tri Sasongko - Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group Farid Azhar Nasution - Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan produk terbarunya "BTN Proteksi", yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kamis (21/4).

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, BTN Proteksi merupakan perwujudan dari komitmen IFG Life untuk menghadirkan produk-produk yang berbasis proteksi.

Kerja sama ini juga merupakan sebuah awal bagi perusahaan untuk memperkenalkan diri kepada para nasabah BTN.

"IFG Life siap hadir mendampingi serta memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi dalam perjalanan hidup mereka. IFG Life adalah teman yang akan selalu menjaga masa depan para nasabah, agar tetap berjalan sesuai dengan keinginan mereka," kata Harjanto, Kamis (21/4/2022).

Selain terkait pertanggungan jiwa, BTN Proteksi memberikan manfaat asuransi kumulatif untuk kondisi cacat tetap sebagian, atas kehilangan atau kehilangan fungsi dari setiap bagian tubuh.

Baca juga : Lippo Luncurkan Tiga Proyek Cendana Homes Series

Perluasan cakupan itu bagian dari komitmen IFG Life untuk memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, terlengkap. Dan, mengedepankan kepentingan nasabah melalui transparansi informasi dan memberikan manfaat lebih.

Produk tersebut juga terintegrasi dengan produk KPR nonsubsidi milik BTN memiliki fitur yang sederhana, mudah dimengerti, dan terjangkau.

Namun demikian, nasabah perlu menambah premi Rp 33 ribu/bulan. Adapun manfaat asuransi ditawarkan hingga Rp 350 juta, dengan masa pertanggungan satu tahun yang dapat diperpanjang sampai dengan 56 tahun.

Dalam aspek pemasaran, BTN Proteksi akan tersedia di seluruh kantor cabang BTN di seluruh Indonesia untuk memudahkan para nasabah.

Inisiatif kerjasama IFG Life dan BTN telah sejalan dengan semangat kedua pihak untuk hadir memberikan proteksi kepada lebih banyak nasabah pada setiap tahapan kehidupannya.

Baca juga : Sambut Mudik Lebaran 2022, SehatQ Luncurkan Aplikasi Kesehatan

Tak hanya itu, kerja sama merupakan realisasi dari pilar bisnis yang diamanatkan oleh IFG sebagai holding kepada IFG Life, yakni pengembangan bisnis baru yang berbasis asuransi jiwa dan kesehatan.

Proses kerja sama IFG Life dengan Bank BTN juga dilandasi oleh tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian.

"BTN Proteksi merupakan produk pembuka untuk kerja sama yang telah terjalin ini. Ke depannya, IFG Life akan terus menciptakan produk-produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan maksimal untuk para nasabah BTN. Sinergi antar BUMN akan dapat terus ditingkatkan lagi," pungkas Harjanto.

Direktur Funding & Distribution BTN Jasmin menjelaskan, dengan adanya produk BTN Proteksi diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah BTN khususnya akan proteksi Asuransi Kecelakaan.

Dia berharap, ke depan sinergi BTN dengan IFG Life dapat terus berkembang dan produktif serta menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Harian, Astro Luncurkan Produk Private Label

"Adapun dalam implementasi awal produk ini menggunakan tiga pilot branch yaitu Bank BTN Kantor Cabang (KC) Gading Square, KC Bintaro, dan KC Surabaya, adapun penunjukan tiga pilot branch tersebut disesuaikan pula dengan sasaran segmen nasabah kredit khususnya kepada para calon debitur non Subsidi," ungkap Jasmin.

Jasmin juga berharap, ke depan sinergi Bank BTN dengan IFG Life dapat terus berkembang dan produktif serta menguntungkan kedua belah pihak. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.