Dark/Light Mode

Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar

BKS Berharap Perekonomian Jawa Barat Terus Meningkat

Senin, 1 Juli 2019 09:29 WIB
Tampak beberapa pesawat yang ada di Bandara Kertajati, Majalengka, Minggu (30/6) malam. (Foto: Humas Kemenhub).
Tampak beberapa pesawat yang ada di Bandara Kertajati, Majalengka, Minggu (30/6) malam. (Foto: Humas Kemenhub).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengalihan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati Majalengka berjalan dengan lancar. Terpantau sampai Minggu (30/6) semuanya berjalan sesuai harapan, tanpa kendala atau pun hambatan.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (yang biasa disapa BKS), yang terus memantau proses pengalihan penerbangan di Bandara Kertajati. “Saya terus memantau pengalihan penerbangan sampai penerbangan terakhir yang mendarat di Bandara Kertajati," ungkap Menhub.

Baca juga : Menristek Jawab Kritikan Mendikbud

Lebih lanjut Menhub menjelaskan petugas dengan baik menyambut kedatangan penumpang pada penerbangan terakhir tadi malam dan memastikan tidak ada penumpang yang tidak terangkut transportasi darat menuju ke kota tujuan.

Menhub mengapresiasi kerjasama yang baik dari stakeholder terkait, sehingga proses pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka berjalan lancar.

Baca juga : Mulai 1 Juli 2019, Lion Air Terbangi Bandara Kertajati Majalengka

"Saya mengapresiasi Angkasa Pura II, maskapai, Pemprov Jabar, Dishub Jabar, perusahaan angkutan jalan, dan stakeholder terkait lainnya, sehingga pengalihan rute ke Bandara Kertajati pada Minggu (30/6) dapat berjalan lancar tanpa kendala,” jelas Menhub.

Pada proses pengalihan ini, pesawat pertama yang mendarat di Bandara Kertajati pada Minggu (30/6) pukul 08.00 WIB yaitu pesawat Air Asia dari Denpasar, Bali yang membawa 133 penumpang. Selain pesawat Air Asia yang mendarat kemarin, juga mendarat pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan 335 Rute Denpasar–Kertajati pada pukul 14.15 WIB dan Lion Air dengan nomor perbangan 957 rute Pontianak–Kertajati pada pukul 21.00 WIB serta Lion Air nomor penerbangan 953 rute Lombok–Kertajati pada pukul 20.12 WIB.

Baca juga : Bandara Kertajati Motor Baru Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Jabar

Terkait dengan angkutan massal lanjutan, di Bandara Kertajati telah disediakan juga bus seperti Damri yang bisa digunakan penumpang pesawat untuk menuju kota tujuan.

Pada hari Minggu (30/6) kemarin, beberapa penumpang pesawat sudah terlihat menggunakan jasa bus Damri. Adapun pemberangkatan Bus Damri pertama yang berangkat dari Bandara Kertajati dengan tujuan Bandung. Bus Damri tersebut akan digratiskan selama 1 bulan untuk para penumpang dari Bandara Kertajati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.