Dark/Light Mode

Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar

BKS Berharap Perekonomian Jawa Barat Terus Meningkat

Senin, 1 Juli 2019 09:29 WIB
Tampak beberapa pesawat yang ada di Bandara Kertajati, Majalengka, Minggu (30/6) malam. (Foto: Humas Kemenhub).
Tampak beberapa pesawat yang ada di Bandara Kertajati, Majalengka, Minggu (30/6) malam. (Foto: Humas Kemenhub).

 Sebelumnya 
Selain memanfaatkan angkutan bus Damri, beberapa penumpang pesawat lainnya juga menggunakan travel, taksi online dan kendaraan pribadi.

“Informasi terkait angkutan lanjutan bagi penumpang pesawat agar lebih diintensifkan, sehingga penumpang tidak kebingungan untuk melanjutkan perjalanan ke kota tujuan setelah mendarat,” ungkap Menhub.

Baca juga : Menristek Jawab Kritikan Mendikbud

Menhub berharap dengan adanya pengalihan penerbangan ini, Bandara Kertajati semakin ramai dan membawa dampak positif bagi pemerataan peningkatan perekonomian di Jawa Barat khususnya di daerah Kertajati, Majalengka dan sekitarnya seperti Cirebon, Patimban, Kertapatidan lain-lain.

"Kami optimis jika Bandara Kertajati dapat maju dan berkembang pesat bisa mendorong pemerataan perekonomian masyarakat di Jawa Barat," ungkap Menhub.

Baca juga : Mulai 1 Juli 2019, Lion Air Terbangi Bandara Kertajati Majalengka

Ke depannya, pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan sarana transportasi massal yang mampu memudahkan masyarakat menuju Bandara Kertajati segera dilakukan. Begitu juga dengan pembangunan fasilitas pendukung di sekitar Bandara Kertajati seperti hotel, pusat makanan dan oleh-oleh.

“Saya harap Pemda di Jabar serta pihak-pihak terkait seperti pengusaha hotel, travel, wisata dan lainnya dapat terus melakukan promosi Bandara Kertajati kepada masyarakat. Misalnya, dengan pemberian diskon hotel untuk penumpang yang akan terbang melalui Bandara Kertajati," imbuhnya.

Baca juga : Bandara Kertajati Motor Baru Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Jabar

Selain memindahkan penerbangan luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, langkah lain yang dilakukan pemerintah dalam mengoptimalkan operasi Bandara Kertajati yaitu menjadikan Bandara Kertajati sebagai salah satu pusat penerbangan untuk Haji dan umroh.

"Pemerintah membangun infrastruktur untuk investasi jangka panjang. Semua infrastruktur yang dibangun pasti akan bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” pungkas Menhub. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.