Dark/Light Mode

Dukung Iklim Investasi Riau, PLN Pasok Listrik Perusahaan Pengolahan Porang

Selasa, 10 Mei 2022 18:59 WIB
Dengan daya mampu 1.066,9 MW dan beban puncak 942 MW, PLN memastikan pasokan listrik di Riau dalam kondisi surplus. (Dok. PLN)
Dengan daya mampu 1.066,9 MW dan beban puncak 942 MW, PLN memastikan pasokan listrik di Riau dalam kondisi surplus. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Direktur PT Mitra Porang Nusantara Ryan Adidharma Audwinto mengapresiasi proses penyambungan baru dan permohonan tambah daya yang dilakukan PLN.

Baca juga : Dukung Masyarakat Sholat Ied, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara

“Kami berterima kasih atas pelayanan yang diberikan PLN karena dengan kondisi saat ini listrik di pabrik pengolahan porang ini telah tercukupi untuk bisa beroperasi pada bulan Mei setelah lebaran,” kata Ryan.

Baca juga : Sambut Idul Fitri 1443 H, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Saat ini, PT Mitra Porang Nusantara memiliki kapasitas 50 ton umbi segar dan memproduksi olahan Porang menjadi kripik (chips) ataupun tepung (powder) yang diekspor ke beberapa negara tujuan seperti Thailand, Vietnam, China juga Australia.

Baca juga : Benamkan Investasi Rp 45 Miliar, PLN Remajakan Infrastruktur Kelistrikan

“Ke depan kami berencana jika supply bahan baku cukup maka akan mengembangkan pengolahan porang menjadi barang jadi seperti mie, tahu atau beras yang sehat,” ujar Ryan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.