Dark/Light Mode

Garap Bisnis Teknologi Kesehatan

Bio Farma Dan MDI Ventures Luncurin Bio-Health Fund

Minggu, 15 Mei 2022 07:30 WIB
Bio Farma berkolaborasi dengan MDI Ventures mendirikan Bio-Health Fund. (Foto: Humas Kementerian BUMN).
Bio Farma berkolaborasi dengan MDI Ventures mendirikan Bio-Health Fund. (Foto: Humas Kementerian BUMN).

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, Bio Farma akan berperan sebagai Limited Partnership bagi startup yang bergerak dalam bidang biotech.

“Untuk tahap awal, Bio Farma akan mempersiapkan dana sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (AS), setara Rp 292,6 miliar yang akan digelontorkan kepada potensial startup,” sebutnya.

Ia optimistis kemampuan Bio Farma sebagai produsen farmasi dan penyedia layanan kesehatan akan menawarkan Go-To-Market yang kuat di Indonesia bagi startup.

Baca juga : Jangan Kepedean Dulu Dong, Indonesia Belum Endemi Nih

Sehingga Bio-Health Fund tidak akan membatasi fokus geografi investasinya dan tetap terbuka untuk produk serta solusi yang dapat berkontribusi. Dan memberikan nilai tambah bagi sektor penyedia kesehatan di Indonesia.

Sementara, Direktur Strategic Portfolio Telkom Group Budi Setyawan Wijaya menerangkan, keterlibatan MDI Ventures dan Bio Farma bisa memberikan kontribusi pada sektor biotech dan layanan kesehatan, sebagai sektor paling penting bagi semua.

Hingga nantinya, sinergi ini berpotensi memberikan produk-produk yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca juga : Integrasikan Layanan Kesehatan, Kemenkes Luncurkan Indonesia Health Services

Chief Operating Officer (COO) and Risk Management MDI Ventures, Sandhy Widyasthana berharap, dapat segera menjalankan Bio-Health Fund dengan Bio Farma.

“Kami lihat biotech merupakan the next frontier di teknologi yang sudah matang untuk bisa ekspansi lebih cepat. Dan Bio Farma adalah mitra investor penting kami,” ungkapnya.

Ia menilai, biotech memiliki potensi untuk meningkatkan dan mengubah bukan hanya sektor kesehatan, tetapi juga ranah pertanian dan manufaktur di Indonesia.

Baca juga : Teten Yakin Produk Lokal Berbasis Teknologi Siap Suplai Kebutuhan Barang/Jasa Pemerintah

Bahkan, dengan rekam jejak yang relevan, Bio-Health Fund diposisikan sebagai bentuk sinergi strategis, antara Bio Farma dan MDI Ventures yang menggabungkan posisi kokoh di lanskap kesehatan Indonesia. Yang tentunya dengan keahlian berinvestasi dan membangun nilai bersama startup.

Karenanya, sambung Sandhy, fund tersebut akan mendukung para pendiri startup yang menciptakan peluang pertumbuhan pendapatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.