Dark/Light Mode

Gelar RUPSLB, Krakatau Steel Tingkatkan Penyertaan Modal PT Krakatau Posco

Kamis, 19 Mei 2022 21:18 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Berdasarkan transaksi ini, Krakatau Steel melakukan in-kind fasilitas Hot Strip Mill #2 ke PTKP. Selain meningkatkan saham di PTKP, Krakatau Steel memperoleh kompensasi tunai atas transaksi ini sebesar Rp 1,3 triliun yang dapat dimanfaatkan Perseroan dalam mendukung program restrukturisasi.

Selain itu, beban utang Krakatau Steel berdasarkan pinjaman sebesar Rp 3,6 triliun juga akan dialihkan kepada PTKP sehingga beban utang Krakatau Steel secara keseluruhan juga menjadi berkurang.

Baca juga : IPDN Dan ILO Teken Kerja Sama

Terkait Aksi korporasi Krakatau Steel ini, respon positif juga datang dari Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel.

“Saya memberikan apresiasi atas kinerja Krakatau Steel di bawah pimpinan Silmy Karim yang berhasil memperbaiki kinerja dan manajemen Krakatau Steel. Krakatau Steel adalah salah satu industri strategis yang harus dijaga,” ujar Rachmat.

Baca juga : Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Personel Di Bidang Pertambangan & Hutan

Ia menekankan, sebagai BUMN strategis, memang sudah seharusnya Krakatau Steel mampu menjadi pemimpin di industri baja nasional untuk pemenuhan kebutuhan baja. Kemandirian industri baja nasional dapat terwujud.

"Terutama dengan adanya peningkatan kapasitas produksi dan jenis baja yang dihasilkan," pungkas Rachmat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.