Dark/Light Mode

Faviliun Indonesia Di SATTE 2022 Dipadati Pengunjung

Boom... Turis India Siap Melancong Ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 06:35 WIB
Situasi kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat mengikuti bursa pariwisata South Asia’s Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India, Jumat (20/5/2022). (Foto : ANTARA).
Situasi kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat mengikuti bursa pariwisata South Asia’s Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India, Jumat (20/5/2022). (Foto : ANTARA).

 Sebelumnya 
Semua pelaku parekraf juga terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan, partisipasi masyarakat untuk saling mengingatkan.

“Kami dari Kemenparekraf juga terus memberikan stimu­lus bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa bangkit dan berkembang,” jelas Sandi.

Seperti diketahui, di acara SATTE 2022, Indonesia men­jadi salah satu partner country dengan membawa 20 industri pariwisata.

Baca juga : Warga Jepang Buru Udang Black Tiger Asal Papua

Indonesia menempati lahan seluas 104,5 meter persegi (m2) yang didesain bernuansa Bali, lengkap dengan Pura Lempuyang sebagai pintu selamat datang (welcoming gate) di paviliun Indonesia.

 

Kemenparekraf juga mengangkat tema #It’sTimeforBali untuk mendorong pemulihan kembali ekonomi Indonesia melalui sektor pariwisata.

Baca juga : Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri: Upaya Persiapan Pandemi Ke Endemi

Dari 20 industri Indonesia yang menjadi co-exhibitor pada SATTE 2022, sebanyak 15 in­dustri berasal dari Bali.

Salah satu industri pariwisata Indonesia yang turut serta di Paviliun Indonesia adalah PT Bintan Resort Cakrawala.

Head of International Market­ing PT Bintan Resort Cakrawala, Joanaa Lee mengatakan, pelak­sanaan SATTE mengundang antusiasme yang sangat baik. Sehingga, pelaku pasar India siap menjalin bisnis dengan membawa warga negaranya datang ke Indonesia.

Baca juga : Jalanan Sampai Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Epidemiolog Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

“Yang bisa saya katakan ada­lah, boom...Semua sepertinya menunggu pertemuan bisnis seperti ini setelah dua tahun. Jadi, kami bertemu langsung dan memberikan update desti­nasi dan reconnect,” ujar Joanaa Lee. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.