Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Efisiensi Operasional Bisnis Online, Jet Commerce Rangkul UPFOS

Selasa, 24 Mei 2022 16:49 WIB
Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya bersama Head of Upfos Indonesia Rudy Setiawan saat meresmikan kerja sama dengan Upfos di Jakara, Selasa (24/5). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya bersama Head of Upfos Indonesia Rudy Setiawan saat meresmikan kerja sama dengan Upfos di Jakara, Selasa (24/5). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mempercepat dan mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce, mitra brand Jet Commerce perkuat sistem dengan menggandeng UPFOS lewat marketplace management system.

"Sebagai respons terhadap meningkatnya adopsi e-commerce sebagai kanal penjualan bagi brand dan seller lokal, kami melihat adanya scale up bisnis. Untuk mendorong pertumbuhan melalui teknologi kami menilai sistem milik UPFOS menjadi solusinya," jelas Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya saat meresmikan kerja sama dengan UPFOS di Jakara, Selasa (24/5).

Peresmian ini mengesahkan Jet Commerce Indonesia sebagai Authorized Channel Partner UPFOS yang memungkinkan Jet Commerce Indonesia untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan operasional bisnis e-commerce di berbagai marketplace.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Jam Operasional MRT Kembali Normal

Sebagai perusahaan layanan e-commerce berbasis SaaS (software-as-a-system), teknologi UPFOS hadir untuk menyederhanakan kompleksitas yang terjadi dalam proses pengelolaan bisnis online. Marketplace Management System yang dimiliki UPFOS mampu mengintegrasikan pengelolaan semua kanal penjualan secara real time atau disebut dengan omnichannel.

Menurut Head of UPFOS Indonesia, Rudy Setiawan mengelola operasional dan pengeluaran untuk bisnis e-commerce secara efisien menjadi tantangan seller lokal. "Sistem UPFOS didesain untuk mampu memproses hingga 10.000 pesanan perhari. Dengan tingkat konkurensi tinggi hingga mampu dengan stabil mengelola 5.000 pesanan per menit," ungkap Rudy.

Selain dari kestabilan sistemnya, UPFOS juga melakukan penyesuaian dengan pasar e-commerce Asia Tenggara yang sangat aktif. Salah satunya adalah fitur Auto Order Processing yang memudahkan brand dan seller lokal untuk memproses pesanan yang masuk dari semua marketplace secara otomatis, sehingga mereka tidak perlu mengkonfirmasi pesanan satu per satu secara manual.

Baca juga : Demi Efisiensi Biaya Operasional, PHE Genjot Program OPTIMUS

Memungkinkan penjual untuk meningkatkan efisiensi dalam restocking produk dan pengelolaan inventaris di gudang. Melalui fitur Forecasting, sistem UPFOS mampu memberikan rekomendasi jumlah stok produk yang harus disiapkan berdasarkan laporan penjualan periode sebelumnya.

Sementara itu, dengan fitur Warehouse & Product Location, sistem UPFOS juga mampu meningkatkan efisiensi pengelolaan inventaris di gudang, karena semua lokasi produk di gudang terdata dan dapat dilacak.

Brand yang merintis bisnis e-commercenya bersama Jet Commerce sejak 2018, Y.O.U turut memanfaatkan teknologi UPFOS guna meningkatkan efisiensi pengelolaan operasional e-commercenya di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan juga TikTok Shop.

Baca juga : Strategi Sukses Bisnis Online Sejak Dari Bangku Kuliah

E-Commerce Specialist Y.O.U Aprilia Nuzuly menjelaskan bahwa seiring dengan semakin berkembangnya bisnis e-commerce Y.O.U, pihaknya menemui tantangan yang semakin besar dari segi operasionalnya. Pihaknya menilai kehadiran teknologi dapat menyederhanakan kompleksitas dari pengelolaan bisnis e-commercenya, dan memberikan ruang bagi Y.O.U untuk berfokus pada inovasi dan peningkatan kualitas produknya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.