Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Efisiensi, Jumlah Komisaris Dan Direksi Garuda Dipangkas

Jumat, 13 Agustus 2021 18:20 WIB
Garuda Indonesia. (Foto: Ist)
Garuda Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran komisaris dan direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dirombak. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini.

Dari gambar yang dikirimkan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, jumlah komisaris dipangkas, dari semula lima, menjadi hanya tiga orang.

Untuk dewan komisaris, Timur Sukirno ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. Ia menggantikan posisi Triawan Munaf yang sebelumnya duduk di posisi tersebut.

Baca juga : Panen Hujatan Usai Richard Ditangkap

Selain mengangkat Timur, RUPS juga memberhentikan tiga komisaris lainnya, yakni Yenny Wahid yang sebelumnya mengundurkan diri, Peter Gontha, dan Elisa Lumbantoruan.

Adapun posisi komisaris independen saat ini diisi Abdul Rachman. Sementara, Chairal Tanjung masih menjadi Komisaris. 

Selanjutnya, dewan direksi juga dipangkas menjadi enam orang, dari sebelumnya delapan orang. Irfan Setiaputra masih dipercaya untuk menjadi komando di maskapai pelat merah ini.

Baca juga : Kementerian BUMN Rombak 3 Direksi Dahana

Sementara Wakil Direktur Garuda, Dony Oskaria serta Direktur Niaga dan Kargo Rizal Pahlevi diberhentikan dari jabatannya. Kedua jabatan tersebut dihapus.

Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengurangan jumlah direksi ini tidak lepas dari program efesiensi karyawan yang digelar perseroan.

"Soal direksi ini upaya nggak terhindarkan dari waktu ke waktu kami melakukan streamlining jumlah karyawan. Secara nggak langsung direksi juga," ujar Irfan dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/8).

Baca juga : Apa Ada Yang Kesindir?

Berikut susunan direksi dan komisaris Garuda Indonesia yang baru:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.