Dark/Light Mode

Bisnis E-Commerce Dan Gopay Makin Kinclong

GOTO Patok Transaksi Kuartal II Capai Rp 150 T

Selasa, 31 Mei 2022 07:30 WIB
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO. (Foto: SHUTTERSTOCK).
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO. (Foto: SHUTTERSTOCK).

 Sebelumnya 
Hasilnya, GOTO mencatatkan pertumbuhan 37 persen untuk jumlah pengguna yang bertransaksi dalam setahun (Annual Transacting Users/ATU) secara proforma yang bertransaksi di kedua platform Gojek dan Tokopedia selama 2021. Dengan kecenderungan berbelanja lebih banyak, dan lebih setia dibandingkan dengan pengguna salah satu platform saja.

Mengenai bisnis GOTO, Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah menilai, bisnis digital tergolong berbeda dengan lini lainnya. Sebab ketika berinvestasi di bisnis digital, maka dibutuhkan modal awal yang cukup besar. Namun tidak langsung menghadirkan keuntungan.

Baca juga : Bisnis Indihome Dan Telkomsel Topang Kinerja Telkom Di Awal 2022

Tetapi secara jangka panjang (long term) prospek berinvestasi di bisnis digital cukup menjanjikan. Begitu juga dengan apa yang terjadi kepada GOTO.

“Investor masih banyak yang meyakini bahwa prospek GOTO masih cukup baik ke depannya,” ucap Piter kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tumbuh Kuat, Transaksi QRIS BNI Capai Rp 297 M

Piter menegaskan, ekosistem yang dimiliki GOTO, merupakan bentukan dari perusahaan-perusahaan bonafit yang menjadi market leader di masing-masing bidangnya. “Jadi kalau saya melihatnya walaupun sahamnya fluktuatif, GOTO itu memiliki prospek yang baik,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Tokopedia merupakan market leader e-commerce dan Gojek merupakan market leader ride hailing. “Kalau kita pegang dua market leader di Indonesia ini, prospeknya bagus,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.