Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Mudahkan Akses Layanan Peserta, TASPEN Teken Kerja Sama Dengan HIMBARA Dan TAPERA
Selasa, 31 Mei 2022 13:58 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta.
Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), antara lain PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) serta Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA) dan PT Gemilang Hartadinata Abadi.
Kerja sama tersebut akan memudahkan peserta TASPEN, agar mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar.
Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN ANS Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto, dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat, Selasa (31/5).
"Suatu kehormatan bagi TASPEN untuk dapat bekerja sama dengan mitra layanan, yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan," kata Kosasih.
Kegiatan ini merupakan upaya TASPEN untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta TASPEN dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank.
Selain itu, TASPEN akan memperluas kerja sama bisnis dan layanan yang sudah terjalin dengan BP TAPERA.
Baca juga : Puan: Optimalkan Penyerapan Anggaran PEN Demi Kesejahteraan Rakyat
Hal ini tentu akan turut meningkatkan kualitas layanan kepada peserta TASPEN.
Hari ini juga, TASPEN bersinergi dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerja sama tabungan sejahtera kepemilikan emas. Tentunya, ini akan memberikan imbal hasil yang menguntungkan untuk masa depan.
"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta. Melalui beragam program yang inovatif, dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini," tutur Kosasih.
Melalui kerja sama tersebut, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan Bank BNI.
Selain itu, peserta juga bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang TASPEN.
TAPERA akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA, bagi peserta TASPEN yang akan pensiun dalam waktu dekat.
Dengan demikian, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari Mitra Layanan dan TAPERA yang tersebar di seluruh Indonesia.
Baca juga : Dukung Pembangunan Rendah Karbon, KLHK-USAID Teken Kerja Sama
Selain itu, peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh TASPEN, juga dapat mengikuti program TASPEN EMAS.
Dalam program kepemilikan Logam Mulia ini, peserta dapat mencicil emas. Hal ini akan mempermudah para peserta aktif dan pensiunan, untuk mulai berinvestasi pada emas yang bersifat lebih fleksibel, dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.
Sementara itu, Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyampaikan, apresiasi tertinggi kepada TASPEN atas komitmen bersama ini.
"Bank BRI turut berupaya memberikan layanan yang terbaik, untuk menyalurkan semua hak. Serta mempermudah akses layanan ke-TASPEN-an kepada para peserta TASPEN," katanya.
Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN sebelumnya telah bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen, Bank Bukopin, Bank Woori Saudara dan beberapa mitra perbankan lainnya.
Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan peserta TASPEN, dalam mendapatkan layanan yang optimal dengan mudah dan lancar.
PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.
Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Bangun Kerja Sama Dengan Mitra Dalam & Luar Negeri
Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.
PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).
Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta, dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.
Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.
Untuk mendapatkan informasi, masyarakat dapat menghubungi Call Center 1500919, atau mengunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan tcare.taspen.co.id. ■
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya