Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapat Kucuran Dana Rp 3,2 T Dari Bank Dunia

Kemenhub Permak Angkutan Umum Di Bandung Dan Medan

Kamis, 2 Juni 2022 06:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto : Dok. Kementerian Perhubungan).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto : Dok. Kementerian Perhubungan).

 Sebelumnya 
Ke depan, sesuai dengan target pembangunan angkutan massal perkotaan, Pemerintah juga akan membangun hal yang sama di Surabaya dan Makassar.

Sebelumnya, Menteri Per­hubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur transpor­tasi tidak hanya mengandalkan dana pinjaman. Tapi juga melalui skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca juga : Kurangi Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Gandeng Bank Banten

BKS-sapaan Budi Karya Su­madi, mengungkapkan, ada 58 proyek yang saat ini mengguna­kan skema KPBU, baik yang baru diajukan maupun yang sudah memasuki tahap financial close.

“Skema KPBU yang telah se­lesai, antara lain, pembangunan Pelabuhan Patimban yang meru­pakan kolaborasi dengan pihak Jepang, BUMNdan swasta,” katanya.

Baca juga : Menteri Bintang Dukung Potensi Perempuan & Anak Di Maluku Utara

Selanjutnya, kata BKS, pem­bangunan kereta Makassar Pare-Pare, serta pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Gorontalo.

Pemerintah juga melakukan optimalisasi aset melalui Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) dan Kerja Sama Operasi (KSO) Barang Milik Negara.

Baca juga : Investor Asal Korsel Minta Perlindungan Ke Kejagung Dan Propam

BKS menegaskan, strategi pembiayaan yang kreatif sangat penting dalam masa krisis multidimensi. Berbagai inovasi dilakukan untuk mencari sumber pendanaan di luar APBN, yaitu melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dalam bentuk creative financing telah dilakukan.

“Pemerintah bukan sekadar melibatkan financing partner untuk membiayai pembangunan infrastruktur. Tapi juga melibat­kan strategic partner yang lebih ahli dalam konstruksi dan pe­meliharaan infrastruktur,” jelas BKS. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.