Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BCA Minta Nasabah Waspadai Modus Penipuan Penawaran Upgrade Jadi Nasabah BCA Solitaire & Prioritas

Rabu, 8 Juni 2022 20:07 WIB
Gedung BCA. (Foto: Istimewa)
Gedung BCA. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meminta nasabah untuk mewaspadai yang belakangan ini marak penipuan melalui telepon atau WhatsApp yang mengatasnamakan BCA, dan iklan Akun BCA Palsu di media sosial. Khususnya di Instagram yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

Selain itu, terdapat penipuan yang menawarkan apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip dengan tujuan penipuan pada aplikasi BCA mobile atau kartu kredit.

Baca juga : Pegadaian Minta Masyarakat Waspadai Informasi Modus Lelang Lewat Online

Dalam keterangannya, BCA memberikan beberapa modus-modus yang biasa terjadi. Pertama, mendapat telepon atau WhatsApp dari nomor yang mengatasnamakan BCA dan menawarkan untuk upgrade ke BCA Solitaire dan Prioritas, apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip.

Kedua, ketika sedang membuka Instagram, nasabah mendapat iklan di Instagram Palsu yang seolah-olah dari akun resmi BCA dan menawarkan untuk upgrade ke BCA Solitaire dan Prioritas, apply kartu kredit BCA atau ganti ke kartu chip.

Baca juga : Islam Merah Putih Puan Maharani Bisa Jadi Penangkal Politik Identitas

Direktur BCA Haryanto T Budiman mengatakan, pihaknya mencermati bahwa belakangan ini cybercrime sering terdengar seiring semakin pesatnya perkembangan digital.

Salah satu jenis cybercrime yang kerap terjadi adalah penipuan online, seperti dengan munculnya iklan di media sosial dan meminta data pribadi Anda seperti nomor kartu kredit, PIN, OTP, dan lainnya.

Baca juga : Dinilai Sukses, Tangerang Jadi Tuan Rumah City Sanitation Summit

"Hal ini patut diwaspadai oleh nasabah karena Bank tidak pernah meminta data pribadi Anda. Jangan pernah memberikan data pribadi Anda kepada siapapun,’’ imbau Haryanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.