Dark/Light Mode

PLN UIP JBB Sukses Lakukan First Synchronization PLTU Lontar Extension Unit #4

Kamis, 16 Juni 2022 11:19 WIB
Foto: dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat
Foto: dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara  atau PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) melalui Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 1 (UPP JBB 1) berhasil melaksanakan First Synchronization pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar Extension Unit #4 pada Senin (13/6).

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, keberhasilan UPP JBB 1 dalam mencapai milestone ini merupakan bentuk keseriusan PLN untuk terus menyediakan sistem kelistrikan yang andal bagi masyarakat.

Baca juga : PLN Sukses Sambungkan Listrik Di 7 Desa Provinsi Riau

Pembangunan proyek pembangkit memang dinilai sangat krusial dalam memberikan suplai listrik terbaik untuk menyokong seluruh lini kegiatan. Terutama, di DKI Jakarta, Banten dan sekitarnya yang merupakan pusat bisnis, ekonomi dan industri yang kini tengah kembali tumbuh.

“Saat ini, listrik sudah seperti kebutuhan primer yang harus terpenuhi, sehingga kita harus terus bergerak untuk menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat,” ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (16/6).

Baca juga : Patra Jasa Selesaikan Pembangunan RSPP Extension Covid-19 Tepat Waktu

Ia menjelaskan, tahapan First Synchronization merupakan salah satu milestone utama proyek pembangkit di mana sistem yang ada dalam pembangkit untuk pertama kalinya diuji kemampuannya. Yakni, dalam menghasilkan energi listrik sehingga dapat terhubung ke sistem kelistrikan eksisting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.