Dark/Light Mode

Catat Ya, Ini Janji Mendag Baru

Urusan Migor Kelar 2 Minggu

Kamis, 23 Juni 2022 06:20 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR) di beberapa toko kelontong di wilayah Klender, Jakarta, Rabu (22 Juni). (Foto : Dok. Kemendag).
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR) di beberapa toko kelontong di wilayah Klender, Jakarta, Rabu (22 Juni). (Foto : Dok. Kemendag).

 Sebelumnya 
Untuk mempercepat penanga­nan masalah minyak goreng ini, Kemendag juga telah membuat layanan call center yang dapat menampung keluhan konsumen ketika membeli minyak goreng curah di titik-titik tersebut.

Call center dapat diakses kon­sumen melalui nomor telepon 1500014 atau pesan WhatsApp melalui nomor 081212359337.

Baca juga : Mendag Baru Ditantang Taklukkan Harga Migor

“Kemendag ada call center yang tiap hari tiap waktu menangani ini. Kalau ada keterlambatan barang, kalau ada perubahan, kalau ada keluhan konsumen, kami langsung tangani hari itu juga. Jadi cepat,” tegas Zulkifli.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan mengatakan, harga minyak goreng curah di pasaran masih banyak yang belum menyentuh Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu.

Baca juga : Aksi Nyata Zulhas Turunkan Harga Migor Ditunggu Lho

Menurut Reynaldi, harga min­yak goreng di pasaran saat ini masih di angka Rp 16 ribu-Rp 17 ribu per liter.

Reynaldi mengatakan, Pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah dalam hal pendistribusian. Apalagi, pengawasan teknis menggunakan sistem online di­rasa terlalu rumit dilakukan untuk konsumen pasar.

Baca juga : Kiai Ma'ruf Tak Merasa Dicuekin

“Karena, pada umumnya konsumen dan pedagang di pasar tradisional adalah ibu-ibu,” katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.