Dark/Light Mode

4.000 Outlet Pegadaian Siap Salurkan KUR Syariah

Jumat, 24 Juni 2022 17:09 WIB
Foto: Dok. Pegadaian
Foto: Dok. Pegadaian

 Sebelumnya 
Hal ini diwujudkan dalam tiga pilar prioritas yakni peningkatan pendidikan, pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan pelestarian lingkungan.

Dalam bidang pendidikan, Pegadaian mempunyai program utama berupa pembangunan The Gade Lounge di beberapa kampus yang tersebar di berbagai kota. Melalui program ini Pegadaian memberikan bantuan berupa fasilitas perpustakaan dan ruang belajar yang nyaman.

Baca juga : Rencana BSI Akuisisi UUS BTN Bakal Dorong KPR Syariah

“Dengan fasilitas ini diharapkan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk belajar, serta berdiskusi sehingga melahirkan generasi yang siap kerja maupun menjadi wirausaha muda,” ujar Eka.

Dalam bidang pengembangan UMK, Pegadaian memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pelaku UMK mulai dari pembiayaan, pembangunan Rumah Produksi Komunitas (RPK), pembangunan desa digital hingga membantu dalam pelaksanaan pameran atau bazar untuk memasarkan produk-produk UMK.

Baca juga : 50 Tenaga Harian Dikerahkan Untuk Siapkan Makam Eril

Sedangkan dalam bidang pelestarian lingkungan, Pegadaian mempunyai program bank sampah The Gade Clean & Gold. Melalui program ini Pegadaian bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Keduanya melakukan pengelolaan lingkungan dengan penyetoran sampah yang telah dipilah dari rumah. Sampah tersebut kemudian ditimbang dan dikonversikan dalam tabungan emas.

Baca juga : UMKM Mau Bangun Pertashop, Pertamina Siap Kucurkan Modal Usaha

"Ibarat mengayuh dayung dua pulau terlampaui, program ini bermanfaat dalam menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menabung emas,” pungkas Eka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.