Dark/Light Mode

Gaet ICDX & ICH, CIMB Niaga Fasilitasi Perdagangan Fisik Emas Secara Digital

Jumat, 24 Juni 2022 20:32 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

 Sebelumnya 
Kerja sama ini juga menandai sinergi yang baik antar pelaku industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dengan pelaku industri keuangan khususnya perbankan.

Baca juga : Di Istana, Jokowi Bicara Krisis Pangan & Energi

Dengan kerja sama tersebut, ICDX dan ICH akan mengintegrasikan platform dan sistem Pasar Fisik Emas Digital milik Bursa Komoditi dengan CIMB Niaga melalui pembukaan Akun Peserta Emas Digital (APED) dalam ekosistem yang terintegrasi.

Baca juga : Perhatian! Tebet Eco Park Ditutup Sampai Akhir Juni

Terbentuknya ekosistem Perdagangan Berjangka Komoditi, khususnya Pasar Fisik Emas Digital, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berinvestasi emas fisik melalui platform digital.

Baca juga : PGN Kebut 10 Proyek Gasifikasi Pembangkit Listrik Cluster Nusra & Sultra

Meski perdagangan tersebut dilakukan secara digital, kepemilikan fisik emas akan dijamin oleh lembaga kliring, yakni ICH untuk memastikan ketersediaan fisik dari emas yang ditransaksikan. Adapun dana dari transaksi akan disimpan oleh CIMB Niaga, sehingga dapat dipastikan keamanannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.