Dark/Light Mode

Erick: Kalau Sarinah Bisa Kita Percantik, Kota Tua Juga Pasti Bisa...

Minggu, 26 Juni 2022 19:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), saat mengunjungi kawasan Kota Tua di Jakarta Utara, Minggu (26/6). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), saat mengunjungi kawasan Kota Tua di Jakarta Utara, Minggu (26/6). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah menyulap Gedung Sarinah yang berdiri sejak 15 Agustus 1966, menjadi pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya. Dengan konsep urban forest, yang mengutamakan outdoor space di jantung Ibu Kota.

Erick ingin, Kota Tua juga mengalami transformasi serupa. Terlebih, kawasan tersebut memiliki nilai historis yang jauh lebih kental, seiring pembentukan Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Baca juga : Revitalisasi Kota Tua Untuk Kurangi PKL Dan Parkir Liar

 

 

Baca juga : Mega Senang Banget

"Kalau Sarinah mampu kita ubah, Kota Tua juga harus bisa. Jika Sarinah kini menjadi daya tarik dan ikon baru Jakarta, maka Kota Tua akan hadir dengan impresi berbeda," tegas Erick.

Dia meyakini, penataan ulang Kota Tua akan memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Sebab, nantinya, kawasan tersebut juga akan menyediakan ruang untuk UMKM, produk lokal, pentas seni dan budaya.

Baca juga : Jokowi: Saya Tak Bisa Bayangkan, Betapa Berat Perasaan Dan Beban Kang Emil, Juga Istri

"Apalagi, tak jauh dari sini, ada eks Gedung Arsip Nasional. Insya Allah, tahun depan kita akan coba sinergikan dengan pembangunan Kota Tua secara menyeluruh," tandas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.