Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pospay Syariah Gemakan Gerakan Baik Di Era Digital

Rabu, 13 Juli 2022 13:22 WIB
Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus (Foto: Pos Indonesia)
Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus (Foto: Pos Indonesia)

 Sebelumnya 
Gerakan Berbagi dan Berdonasi 
Pospay dapat melakukan berbagai transaksi keuangan secara online. Sejak diluncurkan pada April 2021, aplikasi layanan keuangan digital Pospay telah menembus 2 juta pelanggan atau NoA (Number of Account) di Februari 2022. Perbaikan sistem dan kelengkapan fitur yang disematkan pada Pospay yang terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Hal ini menyesuaikan dengan tagline Pospay “Emang paling ngerti kamu”.

Pandemi Covid-19 mengubah perilaku pengguna layanan keuangan digital. Aktivitas dan transaksi keuangan digital melesat di hampir semua aplikasi layanan keuangan digital. Momentum ini dimaksimalkan para pemilik aplikasi fintech. Berbagai kemudahan dan fitur-fitur baru dibenamkan di aplikasi fintech masing-masing. “Pospay pun melakukan hal yang sama,” ucap Charles.

Pos Indonesia melihat sikap dermawan yang berakar dari tradisi dan tuntunan agama yang dianut masyarakat di Indonesia, yaitu berbagi, sedekah, donasi. PT Pos Indonesia pun menjalin kerja sama dengan Gebu Minang. Pospay Gebu Minang merupakan platform digital transaksi keuangan berbasis rekening Giropos milik PT Pos Indonesia (Persero) dengan tambahan logo Gebu Minang.

Baca juga : Pogba Sumringah Kembali Ke Pelukan Nyonya Tua

SVP Financial Service Sales and Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Haris Husein mengatakan, saat ini Pospay sudah diunduh 2,5 juta pengguna. “Masyarakat Minang di seluruh Indonesia ada 15 juta. Seandainya 15 juta masyarakat Minang itu semuanya mengunduh Pospay, akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa," kata Haris.

Pospay diharapkan menjadi pilihan pertama masyarakat Minang dalam melakukan transaksi keuangan. Haris menambahkan, para perantau dari ranah Minang bisa berdonasi melalui Pospay Gebu Minang, sehingga menjadi kekuatan besar untuk membangun Sumatera Barat. Kerja sama Pos Indonesia dengan Gebu Minang pun diharapkan menjadi role model bagi daerah lain untuk menyatukan kekuatan dan bersama-sama membangun daerahnya.

Fitur lain di Pospay yang secara samar menggemakan gerakan untuk kebaikan adalah Pospay Syariah. Pos Indonesia telah bekerja sama dengan banyak institusi dalam menyediakan produk layanan syariah seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Yayasan Rumah Zakat Indonesia, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Lazis PP Muhammadiyah, dan Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia.

Baca juga : BNPT Gelar Ziarah Kebangsaan Bareng Veteran Di TMP Kalibata

Tidak hanya fitur-fitur layanan pembayaran dan pembelian, Pospay pun dapat menyalurkan zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf melalui fitur syariah. Fitur-fitur yang akan tertanam pada aplikasi Pospay Syariah di antaranya yaitu pembayaran haji, umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah. Pospay Syariah ‘mengajak’ para pengguna Pospay dengan program berbagi, yang mengusung tema #generasibaikpospay.

Hari Raya Idul Adha yang baru saja berlalu dapat menjadi ladang meraup berkah. Ustaz Erick Yusuf mengatakan, esensi Idul Adha tidak lain adalah berbagi kepada sesama. Sebab, ibadah kurban bukan hanya memperlihatkan ketaatan manusia kepada Allah SWT, melainkan mempunyai empati, kepedulian, bagi orang banyak atau kebaikan berdimensi horizontal.

Dengan mengumpulkan orang-orang, lanjut Erick, yang kemudian mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, maka bersama-sama mulai dari keluarga, sahabat, dan handai taulan bergerak dengan pasti masuk ke dalam lokomotif kebaikan. Pospay Syariah diharapkan dapat mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia serta memberikan layanan syariah terbaik termudah serta berkah bagi seluruh masyarakat Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.