Dark/Light Mode

Sukses Gelar Pertemuan Kedua IAC B20

Kadin Dukung Pebisnis Perempuan Go Global..

Selasa, 19 Juli 2022 06:30 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid. (Foto : Istimewa).
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut Sternfels, investasi modal ini akan menciptakan peluang pertumbuhan signifikan dalam waktu dekat bagi perusa­haan dan negara.

Melalui beberapa langkah utama, termasuk: meningkatkan teknologi dan produk ramah lingkungan, mendekarbonisasi aset dan proses yang ada. Serta mengoptimalkan portofolio dengan menghentikan aset yang bersifat carbon intensive.

Sementara, terkait kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, hal penting yang juga menjadi fokus IAC, yakni mendukung peran perempuan dalam bisnis.

Baca juga : Indonesia Dan Perancis Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Berdasarkan riset McKinsey, kesetaraan gender di tempat kerja dapat menciptakan potensi kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) yang signifikan, sebesar 12 triliun dolar AS se­cara global.

Chair International Chamber of Commerce dan CEO Orestia Mexico, Maria Fernanda Garza mengatakan, IAC berfokus pada partisipasi perempuan dalam perdagangan global. Mengingat pengusaha perempuan seringkali menghadapi hambatan hukum, komersial dan budaya yang membatasi pertumbuhan bisnis mereka.

Guna mengatasi hambatan terse­but, ada beberapa bidang spesi­fik untuk mempercepat inklusi perempuan dalam perdagangan lintas batas. Termasuk action plan untuk mengatasi kesenjangan gender pada tahun 2030.

Baca juga : Moeldoko Dorong Pertanian Berbasis Digital Hadapi Krisis Pangan Global

“Salah satunya, dengan meningkatkan ketersediaan jaminan pembiayaan bagi pengusaha perempuan. Dan mengumpulkan data perdagangan yang dikelola oleh perempuan, ” jelasnya.

Selama diskusi tersebut, ang­gota IAC juga menyuarakan dukungan dan kesediaannya berkolaborasi secara aktif den­gan B20 Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk mengembangkan program-program B20 Indonesia. Seperti B20 Legacy Program, dalam rangka mencapai tujuan ber­sama. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.