Dark/Light Mode

Luncurkan Instant Jaminan 1 Jam, GoSend Dongkrak Pendapatan Penjual Hingga 67 Persen

Kamis, 21 Juli 2022 18:29 WIB
Foto: Dok. Gojek Indonesia
Foto: Dok. Gojek Indonesia

 Sebelumnya 
Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan, GoSend Instant Jaminan 1 Jam menjadi top of mind di tengah masyarakat melalui video komersial yang merupakan remake video klip dan lirik lagu ‘Ada Apa Denganmu’ hasil kolaborasi Ariel NOAH dan GoSend.

“Ini tidak terlepas dari kreativitas tim kreatif Gojek. Kami bersyukur, remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ yang memperkenalkan layanan Jaminan 1 Jam ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan telah ditonton dengan total akumulasi lebih dari 150 juta kali di berbagai platform media sosial yaitu YouTube, Facebook, Instagram & Tiktok,” ucap Steven.

Remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ ini memecahkan rekor video #CepetanGoSendInstant yang juga merupakan hasil kolaborasi Ariel NOAH dan GoSend tahun lalu.

Baca juga : 92 RT Di Jakarta Kerendam Banjir Hingga 2 Meter

Video #CepetanGoSendInstant (2021) di Youtube telah ditonton sebanyak 6,4 juta kali, sementara video klip 'GoSend Instant 1 Jam' (2022) by Ariel NOAH x GoSend ditonton hingga 8 juta kali, dan masih akan terus bertambah.

Steven menegatakan, inovasi terbaru ini juga cepat memikat hati pengguna karena mampu memberikan jaminan 1 jam sampai. Sekitar 98 persen jarak pengiriman GoSend adalah jarak pendek hingga menengah, yaitu 0-20 km.

“Kami optimis bahwa GoSend Instant Jaminan 1 Jam bisa dipenuhi, karena berdasarkan data internal, rata-rata pengiriman GoSend Instant dapat dipenuhi dalam durasi sekitar 30 menit sejak pick up hingga drop off,” jelasnya.

Baca juga : Jaga Ketahanan Energi Nasional, Pertamina Genjot Produksi Migas Hingga 17 Persen

Creative Director of Creative Labs Gojek Bahari Ck menambahkan, konsep kreatif di remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ ini berusaha menghadirkan materi video yang sesuai dengan video aslinya. Pada video ‘Ada Apa Denganmu’ yang asli, NOAH menggunakan konsep rewind atau backward.

“Maka, kami menggunakan pendekatan yang sama. Menariknya, pada proses syuting kali ini, semua adegan dilakukan secara mundur berbalik, termasuk pengucapan kata-kata dalam naskah yang diucapkan oleh Ariel NOAH,” jelasnya.

Contohnya, penyebutan ‘GoSend Instant 1 Jam’ menjadi, ‘Maj Utas Nanimaj.’ Selain itu, pengulangan lirik yang sama secara terus menerus juga merupakan cara unik pihaknya untuk mengkomunikasikan produk baru dan melekatkan namanya di telinga konsumen.

Baca juga : Kuartal I, Pendapatan Mitra Bukalapak Naik 227 Persen

Dengan Jaminan 1 Jam, GoSend akan otomatis mengirimkan voucher senilai maksimal Rp 20.000 jika paket yang dikirimkan menggunakan GoSend Instant memakan durasi lebih dari 1 jam dan hanya berlaku untuk pemesanan GoSend melalui aplikasi Gojek.

Jaminan serupa juga berlaku untuk GoSend Sameday, yaitu untuk 6 jam waktu pengiriman. Jaminan ini berlaku untuk durasi dari tahap ‘Pesanan Terkonfirmasi’ sampai ‘Pesanan Selesai’ dan voucher potongan 70 persen akan otomatis dialokasikan ke akun pengguna. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.