Dark/Light Mode

Pertamina Hulu Mahakam Juara Upstream Fire and Rescue Challenge 2022

Kamis, 21 Juli 2022 22:59 WIB
Latihan memadamkan api. (Dok. Pertamina Hulu Mahakam)
Latihan memadamkan api. (Dok. Pertamina Hulu Mahakam)

 Sebelumnya 
Selain itu, salah satu kunci tim zona 8 selalu siap adalah adanya keiginan untuk terus belajar dan berbagi pengetahuan dengan pekerja Pertamina dari zona lainnya.

Menurutnya ajang seperti UFRC ini besar manfaatnya jika diadakan secara berkelanjutan. Karena jelas mampu membantu para pekerja Pertamina terutama yang ada di daerah operasi selalu dalam kondisi siap tanggap bencana.

Baca juga : Kinerja SKK Migas Moncer

Dia mencontohkan, di tim zona 8 justru menempati posisi yang sangat beragam tidak khusus di tim HSSE.

Event seperti UFRC ini untuk tingkatkan memory, exercise, kita justru mencari memang cari seperti ini untuk meningkatkan adrenalin seolah real kejadian emergency. Untuk menjaga kesigapan adrenalin kita rutin ikuti adrenalin seolah sedang selamatkan korban kalau hanya ilmu (teori) tapi tidak praktek insting nanti kurang,” jelas Rachmad.

Baca juga : Pertamina Tampilkan Eksistensinya Di Foire Internationale D'Alger 2022

PHM berhasil unggul di beberapa skenario di UFRC 2022, di antaranya Basic Life Support, Mechanical Advantage, Fire Gear & SCBA Skill serta Simulator OSC.

Kemudiaan ada Structure Fire and Rescue, Manifold Firefighting, Firefighter Physical Aptitude Test dan terakhir Confined Space & High Angle Rescue.

Baca juga : Agustus, Transvision Bakal Gelar The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022

Tim juri UFRC 2022 Yoseph Adithyawan, menjelaskan small group competition terdiri dari Basic Life Support, Mechanical Advantage, Fire Gear & SCBA Skill harus diselesaikan secara individu atau dua orang setiap tim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.