Dark/Light Mode

BNI, APKASI Dan Kadin Percepat Implementasi Smart City Dan Digitalisasi

Kamis, 21 Juli 2022 21:25 WIB
Kerja Sama BNI, APKASI dab Kadin Indonesia dalam mempercepat Implementasi Kota Pintar dan digitalisasi. (Foto: Antara)
Kerja Sama BNI, APKASI dab Kadin Indonesia dalam mempercepat Implementasi Kota Pintar dan digitalisasi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Menurutnya  BNI memiliki Program BNI Smart City yang nantinya akan membantu pemerintah daerah untuk menggunakan teknologi informasi dalam membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata kelola keuangan daerah agar sesuai dengan tujuan kota pintar.

BNI juga akan membantu mempertemukan berbagai pemangku kepentingan dalam membangun ekosistem pintar dengan ruang lingkup yang luas baik dalam pemerintahan, bisnis, maupun konsumer.

Baca juga : Pemerintah Tekankan Pentingnya Implementasi Ekonomi Berkelanjutan

Adapun ruang lingkup kerja sama ini antara lain adalah smart government untuk solusi manajemen informasi sistem keuangan pemerintah daerah, solusi penerimaan berbagai jenis pajak atau pendapatan, dan solusi pembayaran.

Selain itu, ada smart society yang meliputi ekosistem wisata, ekosistem kesehatan, dan ekosistem pendidikan. Selanjutnya, smart economy terdiri dari ekosistem pasar, ekosistem pertanian, ekosistem nelayan, ekosistem BUMDes, dan Program BNI Xpora untuk UMKM go global.

Baca juga : Polisi Nembak Polisi

Sedangkan smart environment meliputi program ayo menabung dengan sampah serta pengelolaan sampah dengan baik dan benar.

“Kami percaya, BNI melalui layanan dan produk perbankan berbasis digital dengan serta dukungan berbagai jaringan memberikan solusi dan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat,” pungkas Wempi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.