Dark/Light Mode

Tekan Harga, PTPN Group Maksimalkan Produksi Dan Distribusi Minyak Goreng

Rabu, 27 Juli 2022 04:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Masyarakat menyambut antusias acara ini, karena harga minyak goreng curah hanya Rp 13.000 per liter, berada di bawah harga pasar.

"Alhamdulillah, meskipun harus mengantre, senang bisa mendapat minyak goreng murah. Kualitasnya saya lihat ini setara yang kemasan," ujar seorang konsumen bernama Kamsiah.

Baca juga : Gandeng Petani, Pabrik Glenmore Kerek Produksi Gula Konsumsi

Ibu yang memiliki empat putra ini, merupakan salah satu pengunjung operasi pasar yang digelar PTPN V sebagai anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero).

Dia mengaku, kualitas minyak goreng yang dijual secara curah, tidak berbeda dengan minyak goreng kemasan. Dalam acara ini, Kamsiah mendapatkan kuota pembelian minyak goreng curah hingga 10 kilogram (kg).

Baca juga : Pak Zul Masih Direpotin Percikan Minyak Goreng

Program operasi pasar minyak goreng murah ini, juga bertujuan menjaga keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Andri, seorang pedagang pecel lele di Pekanbaru, Riau antusias dan bersyukur, karena pemerintah bersama PTPN Group mampu menyediakan minyak goreng dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.

Baca juga : G20 Harus Dorong Pemberdayaan Perempuan Dan Kesetaraan Gender

“Kegiatan ini sangat membantu usaha saya. Lewat operasi pasar ini, kebutuhan minyak goreng, setidaknya untuk 3 hari ke depan sudah tersedia,” ujar Andri, saat ditemui di lokasi acara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.