Dark/Light Mode

Laba CIMB Niaga Melonjak Hingga 17,8 Persen Per Juni 2022

Rabu, 27 Juli 2022 20:09 WIB
Laba CIMB Niaga Melonjak Hingga 17,8 Persen Per Juni 2022

 Sebelumnya 
Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bertumbuh sebesar 8,5 persen, sementara Kredit Pemilikan Mobil (KPM) meningkat sebesar 51,7 persen, termasuk kontribusi dari anak perusahaan, PT CIMB Niaga Auto Finance Untuk Capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) CIMB Niaga masing-masing sebesar 21,1 persen dan 80,9 persen per 30 Juni 2022.

“Total aset per 30 Juni 2022 adalah sebesar Rp 311,0 triliun, yang semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi total aset,” ujarnya.

Baca juga : Laba Petrokimia Gresik Tumbuh 175 Persen

Dari sisi total Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 232,0 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 65,7 persen.

Adapun Giro dan Tabungan mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 16,9 persen dan 7,7 persen, sejalan dengan komitmen berkelanjutan bank untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para nasabah sekaligus meningkatkan pengalaman nasabah dalam memanfaatkan layanan digital CIMB Niaga.

Baca juga : Prabowo Jalan Di Tempat

Dalam mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan, CIMB Niaga aktif berinovasi dari sisi pengembangan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile.

CIMB Niaga baru saja meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card, berkolaborasi dengan tiga principal yaitu PT JCB International Indonesia, PT Mastercard Indonesia, dan PT Visa Worldwide Indonesia.

Baca juga : Ibu Iriana Merinding Lihat Situasi Perang Di Ukraina

Kartu kredit digital tersebut telah terintegrasi dalam OCTO Mobile di mana nasabah dapat menggunakan OCTO Card untuk berbelanja online di e-commerce maupun offline di berbagai merchant melalui fitur Scan QRIS, tanpa perlu membawa kartu fisik.

“Hal ini juga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.