Dark/Light Mode

Perkuat Core Value Adaptif Dan Kolaboratif, PKT Gelar AKHLAK Talk

Jumat, 29 Juli 2022 19:46 WIB
AKHLAK Talk yang digelar PT Pupuk Kaltim. (Foto: Istimewa)
AKHLAK Talk yang digelar PT Pupuk Kaltim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) berkolaborasi bersama Srikandi dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Muda dalam memperkuat internalisasi budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan karyawan Pupuk Indonesia (PI) Grup.

Hal ini dilakukan dengan mengggelar kegiatan AKHLAK Talk, dengan core value Adaptif dan Kolaboratif, yang berlangsung secara hybrid dan diikuti ratusan karyawan, pada Kamis (28/7).

Baca juga : Perpusnas-UKI Tana Toraja Kolaborasi Gelar Webinar Kegemaran Membaca

Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman mengatakan, kegiatan bertema "To Be One and Agile" ini menghadirkan empat pemimpin milenial sebagai pembicara, masing-masing dari PT PKT, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Rekayasa Industri dan PT Pupuk Indonesia.

Hadir pula pemateri eksternal Didi Mudita selaku CEO (Chief Executive Officer) Impact Factory.

Baca juga : Musisi Buddhis Malaysia dan Jepang Kolaborasi Gelar Konser di JIEXPO Theatre

Ia berharap, dari kegiatan ini core value AKHLAK sebagai semangat dalam mendorong kinerja, mampu diterapkan secara konsisten sebagai identitas dan perekat budaya kerja secara berkelanjutan.

"Utamanya dalam dua core value yang kita bahas kali ini, agar insan PI Grup terus mengedepankan inovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan. Serta, mampu membangun kerja sama yang sinergis di lingkungan kerja," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (29/7).

Baca juga : Perkuat Ketahanan Pangan, BMKG Gencar Edukasi Petani Lewat SLI

Menurutnya, AKHLAK sebagai budaya kerja BUMN sudah seharusnya diterapkan secara utuh sesuai kebijakan perusahaan. Khusus lingkup PKT, Adaptif merupakan core value AKHLAK paling kuat.

Apalagi, perusahaan tengah melakukan inisiatif strategi untuk pengembangan bisnis di fase kedua pertumbuhan dalam empat dekade ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.