Dark/Light Mode

Citayam Fashion Week Mau Dipindah Ke Sarinah, Erick Oke Aja, Asal Tidak Dipolitisasi

Minggu, 31 Juli 2022 09:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menyambut terbuka gagasan pemindahan ajang Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.

Menurutnya, fenomena tersebut merupakan murni gerakan dan aksi kreatif anak-anak muda. Sehingga, mereka lah yang mempunyai hak dalam menentukan arah kreativitas tersebut.

Selama ini, Erick tak pernah membuat pernyataan apa pun terkait CFW.

Baca juga : Petugas Gabungan Jaga Ketat TOD Dukuh Atas

"Saya masih pelajari dulu. Saya tidak pernah bikin pernyataan mengenai CFW. Ketika Wagub atau siapa pun menyebut Sarinah menjadi alternatif CFW, saya sih terbuka saja," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (30/7).

Namun, Erick ingin pemindahan CFW ke Sarinah murni untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi anak-anak muda berkreasi.

Erick tak ingin, niat baik anak-anak muda justru dicampuradukkan dengan hal-hal di luar tujuan mereka.

Baca juga : DKI Didorong Berkolaborasi Dengan Menteri Erick

"Selama untuk kebaikan, selama jangan dipolitisir. Kasihan kreativitas anak-anak muda. Kita harus hargai," ucap Erick.

Erick menyebut, ajang CFW merupakan langkah inovasi anak muda  untuk tampil dalam kegiatan yang positif.

Hal ini jauh lebih baik, mengingat banyak anak muda yang tengah mengalami persoalan terhadap aktivitas negatif. Hingga terjebak narkoba dan kejahatan jalanan.

Baca juga : DJKI: Jika Bukan Pencetus, Baiknya Tak Ajukan Merek

"Selama mereka bisa berkreativitas yang positif, kenapa tidak kita jaga. Namanya anak muda. Saya juga punya anak. Kadang-kadang anak saya bandel, ya kita sebagai orang tua mesti mengingatkan. Tapi, tidak bisa anak kita bandel. Jangan kita hukum dia, sampai tidak bisa berkreativitas. Jadi, saya terbuka saja selama tidak dipolitisir," pungkas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.