Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng E-Teaching, Pertamina Retail Kerek Kompetensi Guru

Minggu, 31 Juli 2022 13:40 WIB
Pertamina Retail dan E-Teaching berikan pelatihan dan pembinaan untuk guru. (Foto: Ist)
Pertamina Retail dan E-Teaching berikan pelatihan dan pembinaan untuk guru. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Retail (PTPR) bersama E-Teaching memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi guru.

Program ini berfokus pada pelatihan kompetensi guru dalam bidang pedagogik, sosial, kepribadian, profesional, dan teknologi melalui akses pembelajaran materi secara online, kelas pengayaan virtual, diskusi intensif dengan fasilitator, serta layanan konseling.

Menggunakan metode blended learning, sebanyak 30 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari kabupaten Brebes mengikuti pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi guru, turut hadir Ka. Sie SMK Dinas Pendidikan Prov. Jawa Tengah Slamet Riyadi, Kepala SMKN 1 Tonjong Sodikun Atmo, kepala sekolah SMKN 1 Kersana Aman Fikri, kepala SMKN 1 Bulakamba Ismi.

Baca juga : Gandeng Petani, Pabrik Glenmore Kerek Produksi Gula Konsumsi

CSR PTPR dilaksanakan untuk mendukung operasional unit bisnis PTPR baik itu SPBU COCO maupun Pertashop. Dengan memberikan bantuan pelatihan E-Guru dan soft launching program Bright Academy Home Service. 

Selain itu siswa diharapkan untuk bisa mengembangkan dirinya dan mempunyai pengalaman dalam menyelesaikan masalah di dunia kerja. Selain itu kita juga berharap siswa bisa mandiri setelah lulus dari pendidikannya. Untuk menunjang program ini pihak PTPR memberikan bantuan berupa laptop, tools kit, kompresor, Blower dan modal kerja pelumas Pertamina.

“Setelah sebelumnya berfokus pada pengembangan pendidikan siswa, kini PTPR juga ingin mendukung potensi kewirausahaan siswa. Di era seperti sekarang, baik guru maupun siswa harus dapat beradaptasi tidak hanya dari sisi penggunaan teknologi, namun juga bagaimana menerapkan metode belajar yang aktif dan interaktif,” ujar Ast. Manager Legal Compliance Andi Wasis yang mewakili Manager Corporate Secretary & Legal.

Baca juga : Lampaui Target, Pertamina NRE Raih Kinerja Positif Di 2021

Menurutnya, program ini merupakan salah satu kontribusi nyata dari PTPR untuk dunia pendidikan di Indonesia.

“Tentunya kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina Retail khususnya, diharapkan dengan adanya program CSR ini dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa, diharapkan kedepan program CSR tidak hanya di wilayah Brebes tapi juga dilaksanakan di sekolah-sekolah lain,” jelas Kepala Seksi SMK Dinas Provinsi Jawa Tengah, Slamet Riyadi.

Senada dengan Slamet, Kepala Sekolah SMKN 1 Tonjong Sodikun Atmo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Pertamina Retail atas program CSR yang diadakan ini diharapkan tidak hanya bantuan dan program ini saja untuk SMK tapi ada program-program lain kedepannya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.