Dewan Pers

Dark/Light Mode

Program TJSL Pegadaian Fokus Di Bidang Kesehatan

Senin, 1 Agustus 2022 20:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat dan pegawainya. TJSL yang dijalankan kali ini di bidang kesehatan.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, kegiatan yang dijalankan adalah khitanan massal dan konsultasi kesehatan gratis.

"Kegiatan ini merupakan bentuk bantuan konkrit dalam bidang kesehatan dan memberikan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar," kata Eka dalam keterangan persnya, dikutip Senin (1/8).

Berita Terkait : Konsolidasi BSI Dan UUS BTN Perkuat Fokus Bank Pelat Merah

Program Khitan massal sudah digelar pada Sabtu, (30/7) berlokasi di Masjid Al Jannah Cipinang. Kegiatan ini kerja sama Pegadaian dengan Klinik Pratama Pegadaian Permata.

Dalam kegiatan bertajuk "Senyuman Manis" atau Semarak Nyunat Massal ini, masyarakat juga bisa menjalani konsultasi kesehatan secara gratis.

Lebih lanjut, Eka juga menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud pengabdian perusahaan kepada masyarakat sekaligus bentuk implementasi dari nilai-nilai sosial yang dimiliki perusahaan melalui program Pegadaian Peduli.

Berita Terkait : Program TJSL, PLN UIP Jawa Bagian Barat Buka Lagi Toko Kue Milik Fingertalk

Kegiatan Senyuman Manis sendiri akan dilaksanakan di 12 kota dengan jumlah peserta sebanyak 1188 peserta khitan di seluruh Indonesia dalam kurun waktu bulan Agustus-September 2022.

Selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, peserta juga akan mendapatkan aneka bingkisan yang bermanfaat.

Senyuman Manis merupakan rangkaian dari Program "Mengetuk Pintu Langit" yang telah berjalan sejak bulan Juni 2022, dimulai dari membagikan makanan gratis, melakukan kunjungan kepada nasabah maupun pegawai outsourcing yang sakit, dan kini hadir dengan tema khitan massal. ■