Dark/Light Mode

Genjot Transaksi Digital Banking, Jalin Gandeng Bank Riau

Kamis, 4 Agustus 2022 13:24 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama diwakili oleh Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A. Suharto (kiri) dan Direktur Utama Jalin Pembayaran Nusantara Boyke Yurista (kanan). (Foto: Ist)
Penandatanganan perjanjian kerja sama diwakili oleh Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A. Suharto (kiri) dan Direktur Utama Jalin Pembayaran Nusantara Boyke Yurista (kanan). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam konferensi pers hasil RDG BI bulan Mei lalu menyebutkan nilai transaksi digital banking sampai dengan akhir April 2022 tumbuh 71,4 persen secara tahunan (yoy) atau telah mencapai Rp 5.338,4 triliun.

Sedangkan, transaksi perbankan nonfisik lain seperti uang elektronik tumbuh pesat sebesar 50,3 persen (yoy) mencapai Rp 34,3 triliun.

Baca juga : Universitas Pertamina Gandeng TNI Salurkan Beasiswa Ujung Negeri

Suharto menilai, peningkatan ini turut mengindikasikan potensi yang tinggi terhadap pengembangan layanan Jalin Payment Integrator sejalan dengan pergeseran kebiasaan masyarakat kearah non tunai.

"Dengan menggandeng Jalin sebagai partner, kami optimis dapat menyediakan layanan digital banking berkualitas yang bisa memenuhi beragam kebutuhan nasabah sekarang dan di masa depan," ucapnya.

Baca juga : Mahfud: Orang Pakai Dinar Dan Celana Cingkrang Jangan Dicap Radikal

Sebagai tahap awal, nasabah Bank Riau Kepri akan dapat menikmati layanan top up uang elektronik server-based dan card-based.

Juga, pembelian voucher digital, pembayaran kartu kredit, pembayaran utilitas, pembayaran multifinance, hingga pembayaran asuransi melalui kanal ATM maupun aplikasi BRK Mobile dengan mudah.

Baca juga : Smart Package Bikin Pemilik Xpander Cs Tenang Ke Bengkel

Untuk tahap selanjutnya, perluasan fitur akan mencakup penambahan bermacam biller, termasuk biller syariah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.