Dark/Light Mode

DTI-CX Ajak Perusahaan Teknologi Kebut Transformasi Digital Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 16:43 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia menerangkan, di hari pertama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny GPlate resmi membuka gelaran perdana DTI-CX.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan agenda transformasi digital Indonesia dan rangkaian acara dari Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-77.

Diselenggarakan oleh PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) bersama dengan Kominfo, MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), acara ini menghadirkan peserta pameran penyedia solusi teknologi dari berbagai industri.

Baca juga : Pentingnya Strategi Pengelolaan SDM Untuk Hadapi Transisi Energi Indonesia

Seperti, Telkom Indonesia, Telkomsel, EDGE DC, Indonet, OutSystems, VMware, Veeam, Elitery, Kayreach System, dan masih banyak lagi.

Dijelaskannya, pembahasan komprehensif mengenai transformasi digital penting dilakukan karena saat ini teknologi bukan lagi sekadar alat yang dibutuhkan dalam operasional bisnis atau organisasi.

Melainkan dasar dari sumber keunggulan kompetitif. Namun dalam pelaksanaannya, perjalanan transformasi digital tentu menghadapi berbagai tantangan.

Baca juga : Gandeng Perusahaan Asal Korea, Nujek Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Mulai dari infrastruktur, talenta digital, hingga meningkatnya risiko keamanan siber karena adanya peningkatan arus data yang eksponensial.

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia Dedy Permadi menjabarkan, sepanjang tahun 2020, serangan ransomware meningkat lebih dari tiga kali lipat dari tahun 2019.

“Kami menyadari bahwa tantangan-tantangan yang ada dalam perjalanan transformasi digital tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja," kata Dedy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.