Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet Bank Danamon, Zurich Rilis Produk Perlindungan Bagi UMKM

Jumat, 5 Agustus 2022 17:46 WIB
Foto: Istiimewa
Foto: Istiimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) menggaet PT Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan Asuransi Paket Perlindungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Produk ini dirancang untuk membantu pertumbuhan UMKM sekaligus memberi perlindungan dalam mengelola risiko bisnisnya, asuransi ini mencakup perlindungan aset usaha hingga asuransi kesehatan untuk pemilik dan karyawan dengan total tanggungan hingga Rp 10 miliar.

Baca juga : Bank Mandiri Rilis Co-branding E-money Dengan Kemensetneg

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara menuturkan, berdasarkan penelitian mendalam, pihaknya menemukan bahwa, UMKM membutuhkan perlindungan, tetapi belum menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka, dan mereka membutuhkan rekomendasi asuransi yang dapat dipercaya.

“Bersama dengan Danamon kami telah mengembangkan paket yang memenuhi kebutuhan ini dalam berbagai cara, membawa pandangan yang lebih optimis bagi nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/8).

Baca juga : NasDem Sambut Baik Rencana Safari Politik Puan Maharani

Edhi menambahkan, UMKM vital bagi perekonomian Indonesia. Namun demikian, para pelaku usaha masih menghadapi beberapa tantangan klasik terkait risiko usaha dan kurangnya produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami percaya bahwa produk ini akan membantu menghadirkan pandangan yang lebih optimis bagi pelanggan”. ungkapnya.

Baca juga : Peneliti: Transformasi Digital Perlu Payung Hukum Perlindungan Konsumen

Potensi UMKM di Tanah Air pun cukup besar. Diketahui dari data Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2021, jumlah UMKM mencapai 64,2 juta dan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar 61,07 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.