Dark/Light Mode

Garuda Larang Foto dan Video, Air Asia Gelar Lomba Foto Gratis Ke Labuan Bajo

Kamis, 18 Juli 2019 11:00 WIB
Ilustrasi lomba foto penumpang maskapai.
Ilustrasi lomba foto penumpang maskapai.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah viral pembicaraan soal imbauan Garuda Indonesia kepada penumpang terkait pengambilan foto di kabin pesawat, maskapai penerbangan AirAsia malah menggelar kontes foto di dalam pesawat berhadiah tiket gratis ke Lombok atau Labuan Bajo. 

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan membenarkan adanya lomba foto itu.  Program ini merupakan salah satu bentuk promosi dari pihak manajemen. 

"Iya bagian dari promosi rute-rute baru," katanya kepada Rakyat Merdeka, Kamis (18/7).

Baca juga : Tak Seperti Garuda, AsiaAsia Gelar Lomba Foto Di Dalam Pesawat

Menurut Dendy, penumpang AirAsia dibebaskan mengambil foto dan video di dalam kabin pesawat selama tetap menjaga tata tertib yang berlaku.

"Selama tidak melanggar regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan dan tidak mengganggu privacy awak kabin dan penumpang lainnya," jelasnya.

Manajemen AirAsia sebelumnya, mengumumkan kontes ini melalui akun media sosial Instagram dan Facebook resminya.  Penumpang yang akan mengikuti kontes diwajibkan mengikuti akun Instagram AirAsia, yakni @airasia_bhsindonesia atau Facebook AirAsia, yaitu @airasia.

Baca juga : Bareng Kodam Jaya, Waskita Karya Kembali Gelar Seminar Kebangsaan

Dalam foto yang akan diunggah, penumpang diminta untuk mencantumkan keterangan tentang perjalanan dengan tema "bahagia versi masing-masing".

Foto itu juga disertai tagar #BahagiaBersamaAirAsia.  Syarat berikutnya, penumpang mesti menandai atau me-mention akun Facebook dan Instagram AirAsia disertai ajakan kepada tiga orang teman. Kontes ini berlangsung hingga 22 Juli pukul 23.59 WIB. 

AirAsia akan memilih dua orang pemenang. Masing-masing dapat memilih hadiah tiket perjalanan dari Jakarta ke Lombok atau dari Bali menuju Labuan Bajo. AirAsia akan mengumumkan pemenang pada 24 Juli nanti. 

Baca juga : Kalau Lomba Pidato, Prabowo Juaranya

Postingan ini telah dikomentari hampir 400 komentar di laman IG AirAsia Indonesia. Akun @mzakimadani berkomentar 'maskapai sebelah kaku kayak kanebo kering.  AirAsia malah makin happy aja'. Komentar lainnya dari @motret_jepret 'mantul. Tetangga sebelah ngelarang, tp AirAsia malah bikin lomba foto di kabin' (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.