Dark/Light Mode

Tumbuh Pesat, Mitra Bukalapak Kontribusi 48 Persen Pendapatan Bukalapak

Senin, 22 Agustus 2022 21:44 WIB
Foto: Dok Bukalapak
Foto: Dok Bukalapak

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) melalui Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (o2o) di Indonesia, memperkenalkan fitur terbaru dalam kategori media promosi, yaitu stiker dan GIF gratis yang dapat dipersonalisasi dengan nama warung para Mitra serta menampilkan duo musisi dan pembawa acara kenamaan Indonesia, Vincent dan Desta.

Dengan bantuan fitur ini, para pemilik warung dapat menyebarkan informasi seputar layanan warung mereka melalui messaging app dengan cara yang mudah dan menarik, sekaligus merasakan pengalaman dipromosikan oleh selebriti.Fitur stiker dan GIF ini tersedia bagi seluruh Mitra Bukalapak hingga 16 September 2022.

Baca juga : Terbesar Di ASEAN, Pengamat: Kita Harus Jadi Produsen Kendaraan Listrik

CEO Buka Mitra Indonesia Howard Gani mengatakan, Mitra Bukalapak sendiri merupakan lini bisnis o2o milik Bukalapak dengan perkembangan yang positif, sekaligus penggerak utama pertumbuhan perusahaan.

Di kuartal kedua tahun ini, Mitra Bukalapak berkontribusi terhadap 48 persen Total Processing Value (TPV) Bukalapak.

Baca juga : Transjakarta Minta Korban Pelecehan Di Bus Berani Melapor

TPV Mitra Bukalapak sendiri bertambah sebesar 25 persen menjadi Rp 17,7 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dan pada semester I-2022 yang tumbuh sebesar 46 persen menjadi Rp 35 triliun dari periode yang sama pada tahun lalu

. “Pada akhir Juni 2022, sebanyak 14.2 juta pemilik warung dan UMKM lainnya dari seluruh Indonesia terdaftar sebagai Mitra Bukalapak, yang merupakan peningkatan dari 11.8 juta pada akhir Desember 2021,” sebutnya dalam keterangan resmi, Senin (22/8).

Baca juga : Ketum TP PKK Minta Orang Tua Awasi Penggunaan Gadget Pada Anak

Untuk itu dalam kesempatan yang sama, Mitra Bukalapak menggelar acara kumpul bagi komunitas warung terbesar di Indonesia, bernama komunitas Juwara.

Rangkaian acara yang diberi nama Spesial Kumpul Juwara (SKJ) ini melibatkan ratusan anggota komunitas Juwara untuk berbagi ilmu dan inspirasi dalam meningkatkan kapabilitas bisnis secara digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.