Dark/Light Mode

Integrasi Belasan Juta UMKM Lokal, GoTo Rilis Situs Mitra Usaha

Selasa, 23 Agustus 2022 21:00 WIB
Peluncuran situr Mitra Usaha GoTo. (Foto: Ist)
Peluncuran situr Mitra Usaha GoTo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Grup GoTo), meluncurkan situs Mitra Usaha GoTo, www.mitrausahagoto.com. Situs ini menjadi pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal dari berbagai bidang, termasuk belasan juta mitra usaha di dalam ekosistem GoTo. Meliputi pelaku usaha di Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Chief of Corporate Affairs GoTo, Nila Marita mengatakan, dengan semangat persatuan, situs web Mitra Usaha GoTo menyediakan seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi dan inisiatif dari ekosistem GoTo untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

“Tersedianya informasi yang bermanfaat bagi mitra usaha GoTo secara terintegrasi, adalah wujud sinergi ekosistem GoTo dalam memberi manfaat bagi semua pihak di dalam ekosistem. Termasuk lebih dari 15,1 juta mitra usaha GoTo dan pelaku usaha lainnya yang tertarik menjadi mitra usaha,” ucap Nila di Jakarta, Selasa (23/8).

Baca juga : Koalisi Besar Kepentingan Juga Besar, KIB Genjot Visi Misi Dan Kerja Nyata

Kini pelaku UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo, cukup dengan mengunjungi website Mitra Usaha GoTo. “Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Nila menegaskan, sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, pihaknya berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital.

Situs website Mitra Usaha GoTo menjadi penegasan misi GoTo untuk terus membuka peluang bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya dalam setiap fase pertumbuhan. Selain itu, peluncuran situs website Mitra Usaha GoTo juga menandai dukungan kami terhadap Presidensi Indonesia G20 2022, di mana transformasi digital menjadi kunci  pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Dongkrak Penjualan Mitra, GoFood Rilis #RekomendAsik +62

Nila juga merinci, situs website Mitra Usaha GoTo ini juga menjadi pusat pengenalan layanan solusi bisnis komprehensif GoTo untuk para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Beberapa di antaranya yaitu, berisi layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir. Kemudian layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS.

Layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore. Lalu, layanan logistik melalui GoSend dan pemenuhan pesanan (fulfillment) melalui Dilayani Tokopedia. Hingga layanan permodalan untuk pengembangan usaha melalui GoModal by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala.

Di dalam situs website Mitra Usaha GoTo, UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha. Seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG).

Baca juga : Integrasikan Data Kesehatan Nasional, Kemenkes Luncurkan Platform SatuSehat

“Sejak pandemi Covid-19, sudah lebih dari 4 juta mitra usaha baru bergabung ke dalam ekosistem GoTo,” sebut Nila.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.