Dark/Light Mode

Integrasi Belasan Juta UMKM Lokal, GoTo Rilis Situs Mitra Usaha

Selasa, 23 Agustus 2022 21:00 WIB
Peluncuran situr Mitra Usaha GoTo. (Foto: Ist)
Peluncuran situr Mitra Usaha GoTo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Kami berharap, kehadiran Situs web Mitra Usaha GoTo dapat dijadikan one stop solution untuk menjawab kebutuhan mitra usaha, baik sebagai direktori untuk mencari solusi teknologi yang tepat maupun tempat bagi mitra usaha meningkatkan kompetensi dan membangun jejaring sebagai pengusaha lewat program edukasi dan komunitas yang dihadirkan GoTo,” harap Novi.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM), Talkah Badrus mengatakan, selaras dengan semangat Presidensi Indonesia pada G20 2022, transformasi digital menjadi kunci penting mewujudkan pemulihan ekonomi yang inklusif pascapandemi.

Baca juga : Koalisi Besar Kepentingan Juga Besar, KIB Genjot Visi Misi Dan Kerja Nyata

Masih dalam semangat Hari UMKM Nasional 2022, kami mengapresiasi akselerasi pemanfaatan teknologi digital yang dilakukan GoTo bagi UMKM melalui berbagai kolaborasi strategis antara GoTo dan Kementerian Koperasi dan UKM, termasuk website Mitra Usaha GoTo ini.

“Dengan peranan penting yang dipegang UMKM dalam menggerakan ekonomi sektor riil, UMKM lokal harus bisa memanfaatkan peluang dari layanan GoTo ini sehingga dapat mengembangkan kapasitas dan keterampilan yang akhirnya dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Dongkrak Penjualan Mitra, GoFood Rilis #RekomendAsik +62

Di sisi lain, usaha kolaboratif antar berbagai pihak diperlukan untuk mendukung peran utama UMKM dalam pemulihan ekonomi. Mendukung visi pemerintah tersebut, GoTo bersama 15,1 juta mitra usaha GoTo, dan 2,6 juta mitra pengemudi, serta lebih dari 59,3 juta pengguna bertransaksi tahunan membuka jalan bagi demokratisasi kegiatan ekonomi di Indonesia secara digital.

Mitra usaha GoTo William Christiansen, sekaligus Pemilik Usaha Space Roastery mengakui, setiap solusi bisnis yang kami gunakan dalam ekosistem GoTo sangat membantu Space Roastery baik dari sisi penjualan, operasional, program loyalitas, hingga pembayaran online.

Baca juga : Integrasikan Data Kesehatan Nasional, Kemenkes Luncurkan Platform SatuSehat

“Space Roastery dapat meningkatkan penjualan hingga 143 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini tentu tidak lepas dari peran solusi digital ekosistem GoTo,” ungkapnya.

Ia berharap, situs web Mitra Usaha GoTo ini  dapat terus  memudahkan pelaku usaha menemukan solusi digital yang tepat untuk kembangkan bisnisnya, serta memiliki kesempatan untuk berkolaborasi antar pelaku usaha melalui kelas dan komunitas di ekosistem GoTo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.