Dark/Light Mode

Dukung Produktivitas UMKM Pulau Tidung, Indra Karya Gelar Pelatihan Dan Fasilitasi Produksi

Selasa, 6 September 2022 07:09 WIB
Foto: Dok Indra Karya
Foto: Dok Indra Karya

 Sebelumnya 
Rencananya, tahapan terakhir dari Rangkaian kegiatan pengembangan UMKM adalah diadakannya bazar, khususnya bagi UMKM yang menggeluti bidang kerajinan dengan bahan dasar limbah plastik.

Baca juga : PUPR Perkuat Konektivitas Perhelatan Internasional Di 4 Provinsi

Di kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Pulau Tidung, Hafsah mengapresiasi, Indra Karya sekaligus meminta jajaran Dharma Wanita di tingkat Kelurahan untuk dapat mengoptimalkan monitoring dan evaluasi bantuan yang diberikan.

Baca juga : Indonesia Bisa Senasib Dengan Uni Soviet

Ia menilai, hal ini dapat mendorong kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan UMKM. Sebab, bantuan berupa vokasi pelatihan dan perangkat jahit untuk jahit bahan dari limbah plastik sangat membantu UMKM di Pulau Seribu.

Baca juga : Pasar Properti Tangerang Menarik Perhatian, LPKR Diversifikasi Produk

"Bantuan ini akan kami jaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghasilkan produk-produk yang berdaya saing tinggi. Sehingga, bisa menunjang pertumbuhan ekonomi khususnya di Pulau Tidung Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta," ujar Hafsah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.