Dark/Light Mode

PIQI Hasilkan Terobosan Pacu Kinerja Perusahaan

Top, Pupuk Indonesia Hemat Hingga Rp 1,2 T

Sabtu, 10 September 2022 07:30 WIB
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman. (Foto: dok. Pupuk Indonesia).
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman. (Foto: dok. Pupuk Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengantongi potensi penghematan atau benefit financial sebesar Rp 1,27 triliun dari hasil inovasi produk yang dihasilkan karyawan.

Inovasi tersebut dihasilkan dari kegiatan konvensi inovasi Pupuk Indonesia Quality Improvement (PIQI) 2022. Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman menerangkan, program PIQI bertujuan memperkuat budaya inovasi, sekaligus mendukung program transformasi bisnis Pupuk Indonesia Group (PIG).

Dari kegiatan konvensi inovasi tahun ini, sejumlah pegawai PIG berhasil melahirkan karya inovatif. Yang membanggakan, melalui inovasi tersebut perseroan mampu meningkatkan efektivitas proses, efisiensi biaya dan kinerja guna meningkatkan daya saing perusahaan.

Baca juga : Gelar PIQI 2022, Pupuk Indonesia Hemat Rp 1,2 T Dari Inovasi Produk

“Tanpa inovasi, perusahaan pasti mati. Karena itu, kami sangat mengapresiasi inovasi yang dihasilkan insan PIG. Apalagi, inovasi sukses memacu pertumbuhan pendapatan, EBITDA (Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization),” kata Bakir saat acara puncak PIQI 2022 yang digelar di PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), Kamis sore (8/9).

Menurut Bakir, PIQI 2022 ini menjadi harapan untuk dapat terus mendorong Pupuk Indonesia Group mencapai visi dan misi sebagai perusahaan berkelas dunia. Serta mampu memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional.

Ke depan, kegiatan inovasi di Pupuk Indonesia Group akan semakin massif digelar. Yakni, mulai dari inovasi yang bersifat strategis dan berdampak besar ke perusahaan, hingga inovasi yang bersifat operasional dan memberikan nilai tambah bagi customer dan stakeholder. Pihaknya yakin, inovasi adalah bagian dari upaya untuk menggairahkan pertumbuhan perusahaan.

Baca juga : Tingkatkan Layanan, Pupuk Indonesia Luncurkan Program Single Responsibility

Selain itu, tujuan lain dari konvensi inovasi PIQI 2022 adalah untuk memanfaatkan karya inovasi dalam pengembangan usaha, baik produk maupun proses yang diselaraskan dengan Master Plan atau Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).

Hal ini juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, agar Pupuk Indonesia bisa berinovasi dan bertransformasi jadi perusahaan kelas dunia.

Karenanya, program PIQI 2022 diharapkan juga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Group.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.