Dark/Light Mode

3D Matterport Virtual Tour Tingkatkan Penjualan Properti

Rabu, 14 September 2022 13:16 WIB
Ilustrasi penggunaan 3D virtual tour di Beyond 360 Indonesia. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penggunaan 3D virtual tour di Beyond 360 Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Transformasi industri yang menggunakan digital ikut merambah dunia properti. Pembeli dan penjual mulai beradaptasi dengan ide teknologi baru yang akan memudahkan semua pihak. Pengunaan virtual tour untuk pengusaha properti, merupakan suatu yang harus dimiliki di era ini.

Interaksi antara sales properti dan penjual akan menjadi sangat menarik jika dilakukan secara online, dengan menggunakan 3D virtual tour saja. Kehadiran 3D virtual tour menguntungkan pembeli dan penjual.

Menurut survei tahun 2020 yang dilakukan oleh Matterport dan Redfin, sebanyak 82 persen pembeli rumah setuju bahwa 3D virtual tour memberikan representasi yang lebih akurat daripada foto 2D. Pembeli memberikan peringkat tinggi untuk beberapa manfaat 3D matterport vitual tour, termasuk kemampuan untuk melihat denah lantai, memvisualisasikan tata letak menggunakan tampilan miniatur rumah, dan menggunakan alat digital untuk mengukur fitur rumah.

Baca juga : PON 2024 Aceh Dan Sumut, Menpora: Harus Ada Peningkatan Prestasi

Pemilik Beyond 360 Indonesia, Himawan mengatakan, tim penjualan properti sangat terbantu dengan 3D virtual tour.

"Matterport 3D virtual tour sangat menarik pembeli yang lebih serius dan menjual rumah lebih cepat, serta kehadiran 3D virtual tour juga mengurangi jumlah pengunjung secara langsung,” katanya.

Artinya kemudahan transaksi untuk menjelaskan detail produk properti bisa dirangkum dengan hanya mengunakan 3D Matterport virtual tour saja.

Baca juga : John Riady: Insentif Fiskal Jadi Penopang Sektor Properti

Matterport 3D Virtual Tour berkualitas tinggi bukan lagi sekadar opsi alternatif keren untuk ditawarkan kepada calon pembeli rumah atau properti. Sekarang ada harapan kuat dari pembeli dan penjual untuk diberikan pengalaman tanpa batas dalam dunia real estat online.

Tidak kalah pentingnya bagi tim penjualan bisa menggunakan 3D virtual tour untuk presentasi penjualan online  dan offline seperti pameran, road show dan meeting pribadi. Begitu juga dengan tim pemasaran dapat menggunakan koleksi foto HD dan 360 untuk konten Media Sosial, Cetak Brosur dan Banner.

“Tim penjualan dan pemasaran dengan mudah membagikan virtual tour link melalui semua channel komunikasi digital seperti chat, email dan caption,” tambahnya.

Baca juga : Cetak Santri Sadar Lingkungan, PBNU Luncurkan Program Pesantren Hijau

“Siapkan virtual tour reality bisnis anda bagi pengusaha properti, dan mengintegrasikannya dengan google maps street view. Satu tautan untuk banyak gadget, buat klient anda terkesan dan close the deal,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.