Dark/Light Mode

Sasar Semua Sektor Industri

Biznet Kenalkan Solusi Implementasi Infrastruktur Private Cloud

Sabtu, 1 Oktober 2022 00:33 WIB
Direktur Biznet Data Center, Dondy Bappedyanto. (Foto: Ist)
Direktur Biznet Data Center, Dondy Bappedyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dinamika Raya Prima (Biznet Data Center) telah meluncurkan solusi implementasi infrastruktur private cloud terlengkap yang mendukung transformasi digital untuk berbagai sektor industri.

Biznet Data Center tidak sendirian. Perusahaan penyedia infrastruktur data center dan layanan kolokasi ini berkolaborasi dengan Merkle Innovation.

Direktur Biznet Data Center Dondy Bappedyanto mengungkapkan, kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan ekosistem infrastruktur digital yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas. Khususnya, memberikan kemudahan untuk implementasi sistem cloud mandiri atau private cloud.

Baca juga : Mentan Ajak Dunia Implementasikan Pertanian Digital

"Mulai dari perencanaan dan pengadaan perangkat, dukungan ketersediaan lokasi pusat data, serta terintegrasi dengan platform cloud yang mengedepankan efisiensi sumber daya maupun anggaran," papar Dondy dalam keterangan persnya, dikutip Jumat (30/9).

Melalui kolaborasi dengan Merkle Innovation, solusi yang dihadirkan Biznet Data Center menjadi satu fitur terdepan untuk layanan Data Center di Indonesia yang menawarkan fasilitas pengadaan perangkat secara cepat dan terintegrasi.

Layanan yang membantu perencanaan aset dan teknologi di sisi pelanggan ini memiliki beragam fitur solusi private cloud. Pertama, skema implementasi perangkat di Data Center dengan manajemen cloud terkonfigurasi dan berskalabilitas tinggi.

Baca juga : BPIP Minta Kemendikbudristek Implementasikan Buku Wajib Pancasila

Kedua, skema implementasi perangkat cloud sesuai kustomisasi yang diinginkan. Lengkap dengan fasilitas pengaturan sumber daya komputasi mandiri.

Ketiga, skema implementasi hybrid cloud yang memungkinkan integrasi langsung lintas infrastruktur private cloud di data center (off-premise) dengan perangkat server di sisi pelanggan (on-premise).

“Kami tawarkan kepada industri, di mana pelanggan data center dapat terakomodasi dengan cepat saat ingin memiliki sistem cloud mandiri dengan fasilitas end-to-end tanpa waktu tunggu lama," katanya.

Baca juga : Polisi Tembak Polisi Masih Muter-muter

Teknologi yang diusung bersama Merkle Innovation, adalah kemudahan untuk memiliki infrastruktur sendiri dengan teknologi cloud computing yang sudah terpasang beserta dengan manajemennya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.