Dark/Light Mode

Sasar Semua Sektor Industri

Biznet Kenalkan Solusi Implementasi Infrastruktur Private Cloud

Sabtu, 1 Oktober 2022 00:33 WIB
Direktur Biznet Data Center, Dondy Bappedyanto. (Foto: Ist)
Direktur Biznet Data Center, Dondy Bappedyanto. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Merkle Innovation merupakan implementator yang bekerja sama dengan ZStack International Information Technologies Limited untuk menghadirkan fitur pengelolaan multi cloud dengan tampilan antar muka atau UI (User Interface) yang mudah dioperasikan.

Merkle bersama ZStack menawarkan kemudahan implementasi private cloud dan hybrid cloud dalam waktu singkat dengan ketersediaan sumber daya teknologi yang lengkap.

“Kerja sama strategis ini akan semakin memperkuat misi kami untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia," tandasnya. 

Founder Merkle Innovation, Ricky Utomo mengatakan, pintu lebar juga semakin terbuka untuk percepatan adopsi cloud di berbagai industri yang didukung Data Center di Indonesia, fasilitas pengadaan perangkat server.

Baca juga : Mentan Ajak Dunia Implementasikan Pertanian Digital

Termasuk, ketersediaan rancangan arsitektur, platform, serta manpower yang memiliki skill khusus.

"Bersama dengan Biznet dan ZStack kami siap merancang nilai bisnis tinggi kepada para customer dan mengawal seluruh perjalanan cloud mereka” ujar Ricky.

ZStack sendiri merupakan platform virtualisasi dan orkestrasi cloud yang menyediakan unified management bagi infrastruktur dengan rancangan cloud computing.

Kekuatan utama dari ZStack berada pada ekosistemnya yang terbuka dan sangat fleksibel untuk mengakomodasi beragam skenario baik private cloud maupun hybrid cloud. Executive

Baca juga : BPIP Minta Kemendikbudristek Implementasikan Buku Wajib Pancasila

Managing Director of ZStack International Keith Poon mengungkapkan, sangat senang dapat membangun kemitraan dengan Biznet Data Center.

ZStack telah membantu lebih dari 2.500 perusahaan di seluruh dunia untuk membangun bisnis dan menjalankan aplikasi mereka pada platform cloud yang canggih, andal, dan aman.

ZStack Indonesia Country Manager, David Sugandi mengatakan, langkah ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memberdayakan setiap perusahaan agar memiliki cloud sendiri. Serta, menyediakan teknologi cloud terbaik kepada mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan implementasi sistem private cloud, Biznet Data Center juga telah menjalin kerja sama strategis dengan PT Berca Hardayaperkasa yang memberikan solusi terintegrasi untuk pemenuhan perangkat di data center.

Baca juga : Polisi Tembak Polisi Masih Muter-muter

Ekosistem dari kerja sama ini menghadirkan fasilitas kepada pelanggan untuk memilih perangkat private cloud dengan kustomisasi yang diinginkan sesuai rancangan pertumbuhan bisnisnya.

Pelanggan dapat memiliki aset infrastruktur perangkat cloud dengan cepat dan fleksibel dapat mengubah biaya investasi (capital expense/CAPEX) yang tinggi menjadi biaya operasional (operational expense/OPEX). Sehingga pelanggan dapat melakukan implementasi sistem private cloud dengan cepat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.