Dewan Pers

Dark/Light Mode

Raih Penghargaan Di Ajang RM Award

Bos BCA Bongkar Rahasia Hadapi Pandemi Covid-19

Senin, 3 Oktober 2022 07:30 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat menerima penghargaan di RM Award di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu malam (28/9). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat menerima penghargaan di RM Award di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu malam (28/9). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak hanya mampu bertahan di masa sulit saat Pandemi Covid-19. Tapi juga berkonstribusi memulihkan perekonomian bangsa. Presiden Direktur Bank swasta terbesar di Tanah Air itu, Jahja Setiaatmadja, membongkar rahasianya.

Usai menerima anugrah Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam, Jahja mengungkapkan rasa syukur pemulihan ekonomi akibat pandemi di Indonesia masih terus berlanjut.

“Usaha ini bisa tercapai karena kepedulian dan dukungan berbagai pihak. Baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat sehingga pandemi berangsurangsur terkendali,” kata Jahja yang malam itu didapuk sebagai “Bankir Penyelamat Usaha Kecil Saat Pandemi”.

Berita Terkait : Sektor Pertanian Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

BCA, lanjut Jahja, berterima kasih kepada Pemerintah dan regulator karena telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang tepat di masa pandemi.

“Sehingga pelaku industri dan bisnis dapat bertahan, pulih, dan bangkit,” kata Jahja kepada Rakyat Merdeka seusai menerima penghargaan di RM Award, di Jakarta, Rabu (28/9).

Sebagai perusahaan swasta nasional, BCA turut serta mendukung Pemerintah dalam menangani pandemi.

Berita Terkait : Cuma WHO Yang Berhak Cabut Status Pandemi Covid-19

Salah satunya lewat gebrakan #BankingFromHome. Lewat program ini, BCA bisa memberikan solusi layanan digital bagi nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi.

”Digitalisasi menjadi ujung tombak yang menopang kinerja fundamental perusahaan,” sebutnya.

Selain itu, ia tidak lupa atas ruang gerak yang diberikan oleh regulator melalui program relaksasi. Sehingga BCA dapat mengelola dan mempertahankan pertumbuhan fundamental perusahaan, terutama dari sisi penyaluran kredit.

Berita Terkait : BSI Sabet 2 Penghargaan Di Ajang Islamic Finance Summit 2022

Tak melulu bicara soal duit, BCA turun tangan membuka posko vaksinasi, yang berlangsung hingga saat ini. Dalam enam bulan pertama tahun ini, misalnya, BCA telah mendirikan 530 sentra dan posko vaksinasi. Tujuh kali lipat lebih banyak dari capaian di sepanjang tahun lalu.
 Selanjutnya