Dark/Light Mode

Dari Tanggal 1- 24 Juli 2019

Penumpang MRT Jakarta Tembus 94.824 Orang Perhari

Kamis, 25 Juli 2019 15:43 WIB
Pemaparan terkait kenaikan jumlah penumpang MRT pasca libur sekolah. (Foto : Marula/RM)
Pemaparan terkait kenaikan jumlah penumpang MRT pasca libur sekolah. (Foto : Marula/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah penumpang kereta cepat Moda Raya Terpadu merangkak naik pada bulan Juli 2019. MRT Jakarta mencatat rata-rata jumlah penumpang tanggal 1 Juli hingga 24 Juli mencapai 94.824 orang per hari.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengaku gembira dengan pencapaian kenaikan penumpang pada bulan Juli. Menurut dia, faktor tingginya penumpang pada bulan Juli itu karena siswa sekolah di Jakarta sudah mulai masuk sekolah.

"Yang sangat menggembrikan dibulan Juli ketika kegiatan (sekolah) sudah mulai aktif kembali itu per hari hari ini selama 24 hri kita memonitor mencapai 94.824 orang," kata William di Mercure Hotel Lebak Bulus, Jakarta selatan, Kamis (25/7).

Baca juga : Bhayangkara FC U-20 Diperkuat 25 Pemain

Wiliam pun berharap, peningkatan penumpang kereta kekinian di Jakarta itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan karena menargetkan 100 ribu penumpang perhari akhir tahun 2019.

Sedangkan rata-rata jumlah penumpang bulan Juni mencapai 81.816 orang per hari. "(Jumlah bulan Juli) ini terus dipertahankan ditingkatkan ya, karena target kita pada tahun ini berupaya menciptakan ridership 100 ribu," tutur dia.

Lebih lanjut, Willian menuturkan, pada bulan Mei penumpang MRT Jakarta naik turun. Hal itu disebabkan Karena ada peristiwa 22-23 Mei di kawasan gedung Bawaslu dimana Stasiun Bundaran HI di tutup. Rata-rata jumlah penumpang pada bulan Mei 72.695 orang per hari.

Baca juga : Tarik Penumpang ke Kertajati, Menhub Gratiskan Damri Setahun

"Di bulan Mei ada fluktuasi karena ada kejadian di akhir Mei," tuturnya.

Sedangkan untuk penumpang di bulan April cukup tinggi karena MRT Jakarta menerepkan kebijakan dengan potongan harga 50 persen untuk tarif MRT.

Untuk jumlah penumpang pada bulan April sebesar 79.644 orang. "April agak tinggi ketika kita baru mulai menerapkan tarif 50 persen," jelas dia.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan dan Sterilkan Jalur Busway

William Sabandar mengungkapkan, bahwa rata-rata jumlah penumpang dari bulan April sampai 24 Juli yang menggunakan moda transportasi baru di Jakarta ini mencapai 81. 388 orang per hari. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.