Dark/Light Mode

200 Merek Kecantikan Ikut Oh Beauty Festival

Jumat, 7 Oktober 2022 10:01 WIB
Oh Beauty Festival 2022 Diselenggarakan mulai 6-9 Oktober 2022 di City Hall PIM 3 Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)
Oh Beauty Festival 2022 Diselenggarakan mulai 6-9 Oktober 2022 di City Hall PIM 3 Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival kecantikan Oh Beauty Festival tahun ini menggelar acara yang ketiga secara hybrid. Acara diikuti 200 merek kecantikan lokal.

Oh Beauty Festival selama 4 hari. Untuk offline 6-9 Oktober 2022 dan 7 hari pelaksanaan online 3-9 Oktober 2022.

“Dari tahun ke tahun pastinya bertambah keikutsertaan brand, kalau offline ada 85 merek kecantikan yang mana itu lokal semua. Sementara keseluhuran di online dan offline jumlahnya 200 brand, 80 persennya adalah UMKM,” ungkap Co Founder Oh Beauty Festival, Clara Kusno kepada RM.id di City Hall PIM 3, Jakarta, Kamis (6/10).

Baca juga : Menpora Tegaskan TGIPF Akan Bekerja Profesional

Untuk kategori merek kecantikan yang berpartisipasi Clara mengungkapkan tahun ini pesertanya cukup beragam. Namun memiliki perkembangannya, tidak hanya brand kecantika, skincare, make up, parfume tapi juga melebar ke produk wellness, kesehatan dan suplemen.

Untuk pelaksanaan festival belanja, musik, games hingga talk show ini, Clara menargetkan bisa mencapai 20 ribu pengunjung dari segala usia. “Kalau perkembangannya memang dunia kecantikan itu sedang pesat banget ya, secara industri dipenuhi brand lokal. Dan melalui acara ini kami support local brand dan industri itu sendiri,” tambahnya lagi.

Hal serupa juga dikatakan Category Development (Beauty, Health and Personal Care) Senior Lead Tokopedia Sheine Pranata. Kategori kecantikan dan perawatan diri terus menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia.

Baca juga : Pameran Kriyanusa Kenalkan Teknik Eco Dye Pada Tekstil

“Tren belanja tersebut mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan mitra strategis agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan produk lokal kecantikan dan perawatan diri secara efisien, salah satunya melalui Oh Beauty Festival 2022,” jelas Sherine.

Oh Beauty Festival dan Tokopedia konsisten berkolaborasi lewat festival ini. Sejak dilaksanakan pertama kali pada 2019, pelaksanaan secara online digelar di Tokopedia.

“Cara joinnya gampang, tinggal masuk ke aplikasi. Di homepage-nya pun ada banner Oh Beauty Festival. Acara ini sudah dimulai lebih dulu sejak 3 Oktober hingga 9 Oktober 2022 yang dilakukan secara online,” tambah Sherine lagi.

Baca juga : Menteri Pun Ikut Terusik

Dia juga menambahkan kolaborasi ini sebagai salah satu upaya Tokopedia untuk memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha, termasuk UMKM lokal yang bergerak di bidang kecantikan. “Ini sebagai cara menemukan momentum untuk terus meraja di negeri sendiri,” tandas Sherine. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.