Dark/Light Mode

Jalan Gelap, Berlubang

Bahlil: Daripada Cari Sopir Baru, Mending Cari Yang Sudah Teruji

Rabu, 12 Oktober 2022 21:01 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengingatkan kita semua, agar tak main-main dengan stabilitas politik di tahun 2023. 

Tahun yang memungkinkan masyarakat Indonesia berada di sebuah persimpangan, dengan dua tikungan. 

"Kita ini ibarat mobil. Kalau dulu ada sopir baru, mau naik mobil Innova, pergantian sopir jalannya mulus. Karena jalannya waktu itu juga mulus. Jadi penumpang aman. Tapi sekarang, jalan berlubang karena kondisi gelap. Hati-hati kita mencari sopir yang baru belajar," kata Bahlil dalam acara BNI Investor Daily Summit 2022 di Jakarta, Rabu (12/10).

Baca juga : Pangkogabwilhan II Marsda Novyan Samyoga Meninggal, Andi Gani: Dia Sosok Yang Rendah Hati

Dia bilang, kalau salah memilih sopir, bukan hanya mobil dan yang akan masuk perangkap jalan persimpangan.

Kita-kita sebagai penumpang dalam mobil itu, juga akan menerima nasib ketika sang sopir tidak ahli dalam membawa mobil itu. Jadi, jangan main-main.

"Kalau saya disuruh, dalam kondisi mobil tidak paten, jalan lagi rusak, sebagai mantan sopir angkot, daripada mencari sopir baru, mending sopir yang sudah teruji," ujar Bahlil, disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Senator Cak Nawardi Minta Menkes Evaluasi Petugas Lapangan

"Saya ini mantan kondektur dan sopir angkot, saya tahu betul sakitnya penumpang, kalau dibawa oleh sopir yang tidak ahli menghindari lubang. Itu sangat berbahaya sekali," imbuhnya.

Menurut Bahlil, kondisi ekonomi gelap pada tahun 2023 disebabkan oleh serangkaian kondisi. Mulai dari perang dagang antara AS dan China, pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan perang Rusia-Ukraina yang masih berlangsung. 

Namun, dia optimis, Indonesia bisa menghadapi tantangan ketidakpastian ekonomi global tahun depan.

Baca juga : Suharso Monoarfa Diberi Amanah Baru Dari Kepala Negara, Pengamat: Sudah Tepat

"Keyakinan saya ke depan, pertumbuhan investasi, pertumbuhan ekonomi kita, Insya Allah tidak segelap pertumbuhan ekonomi global. Insya Allah, Indonesia menjadi lebih baik," tegas Bahlil. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.