Dark/Light Mode

Terapkan Konsep Ramah Lingkungan, Pertamina Gelar Eco RunFest 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 18:16 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

 Sebelumnya 
Di kesempatan yang sama, Race Director Pertamina Eco RunFest 2022, Satrio Guardian mengatakan, para pecinta lari kali ini bisa menikmati kembali serunya berlari bersama.

Sebab, pihaknya menghadirkan berbagai kategori lomba lari, yaitu 1,5K Family Run yang dapat diikuti anak usia 7 - 12 tahun dan pendamping dengan usia lebih dari 17 tahun.

Lalu, 5K Fun Run yang dapat diikuti semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar usia 13-17 tahun), Umum usia 18-44 tahun dan Master untuk peserta yang usianya lebih dari 45 tahun.

Baca juga : Cegah Lonjakan Kasus Ginjal Akut, Pemerintah Genjot Surveilans

Bahkan, ada kategori baru yakni ada Half Marathon 21K Race dengan kategori Umum usia 18-44 tahun dan Master untuk usia lebih dari 45 tahun.

Selain itu, para peserta Eco-Run akan mendapatkan race pack Eco-Run berupa Jersey Exclusive, Tas Serut, dan BIB (nomor pelari) yang dapat diambil mulai 24-26 November 2022.

"Selain mendapatkan Medali Exclusive pada hari pelaksanaan, kami juga menyiapkan hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang lari di kategori 10K dan 21K,” jelasnya.

Baca juga : AS Dukung Penuh Presidensi G20 Indonesia

Sementara itu, Program Director Pertamina Eco RunFest 2022, Ayu Fadhillah menambahkan, untuk Eco-Fest yang digelar pada hari yang sama, yaitu terdiri dari Eco-Market dan Energizing Music Festival dapat dinikmati mulai pukul 09.00 - 23.00 WIB.

"Di Eco-Market, kami berkolaborasi dengan puluhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) lokal dan ramah lingkungan, mulai dari produk kuliner, local brands dan UMKM binaan Pertamina," ujarnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati communal area dan beragam instalasi dan workshop menggunakan reusable material. Termasuk, waste management untuk mengolah kembali (recycle) seluruh sampah di ajang Pertamina Eco RunFest 2022 ini.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Hackathon Di Lampung

"Untuk Energizing Musik Festival, kami menyiapkan tiga panggung yang tersebar di area Istora Senayan dan akan dimeriahkan oleh 20 musisi favorit lintas generasi, di antaranya band Cokelat, JKT48, Maliq & D'essentials dan lainnya, cukup dengan membeli tiket masuk presale Eco-Fest Rp 115.000 dan harga tiket normal Rp 165.000," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.