Dark/Light Mode

Pesawat Airbus A220 Adakan Tour Demonstrasi dan Keliling Asia

Selasa, 30 Juli 2019 10:19 WIB
Pesawat uji terbang Airbus A220-300 yang akan melakukan tur demonstrasi dan mengunjungi 6 destinasi di Asia. (Foto: Istimewa).
Pesawat uji terbang Airbus A220-300 yang akan melakukan tur demonstrasi dan mengunjungi 6 destinasi di Asia. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat uji terbang Airbus A220-300 akan melakukan tur demonstrasi dan mengunjungi 6 destinasi di Asia.

Setelah bersinggah di bandar udara Incheon di Seoul (Korea Selatan), pesawat tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Yangon (Myanmar), sebagai pemberhentian pertama dari tur demonstrasi ini.

Baca juga : Taiwan Berani Kangkangi China

Pesawat tersebut lalu akan mengunjungi Hanoi (Vietnam), Bangkok (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia) sebelum mengarah ke utara ke Nagoya (Japan).

A220 merupakan pesawat bermuatan 100-150 penumpang paling modern di pasaran. Pesawat tersebut menawarkan efisiensi dan kenyamanan penumpang yang tak tertandingi di kategori ukurannya, dengan konsumsi bahan bakar yang 20 persen lebih rendah daripada pesawat generasi sebelumnya.

Baca juga : Dua Bulan Usai Lahiran, Putri Kecantikan Rusia Dicerai Sultan Kelantan

A220 yang digunakan untuk tur demonstrasi di Asia adalah pesawat uji terbang Airbus dengan konfigurasi tipikal berupa kabin penumpang satu kelas.

Selama tur demonstrasi A220 berlangsung, jajaran maskapai dan media akan berkesempatan untuk menilai dari dekat karakteristik, kenyamanan, dan performa yang menonjol dari pesawat ini yang akan menguntungkan baik bagi operator maupun penumpang.

Baca juga : Mantap, Senegal dan Nigeria Lolos ke Semifinal

Selain itu A220 memberikan efisiensi bahan bakar yang tidak tertandingi dan kenyamanan sejati dari pesawat berlorong tunggal yang berbadan lebar. A220 menyatukan aerodinamika termutakhir, material canggih, dan mesin geared turbofan PWG1500G generasi terbaru dari Pratt & Whitney sehingga bisa menghemat setidak-tidaknya 20% bahan bakar untuk setiap kursi penumpang dibandingkan dengan pesawat generasi terdahulu.

Dengan daya jelajah sampai 3.400 mil laut (6.300 km), A220 menawarkan performa yang sama dengan pesawat berlorong tunggal yang berukuran lebih besar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.