Dark/Light Mode

Sekali Cas Full, Toyota bZ4X Bisa Jalan Sampai 500 KM

Jumat, 11 November 2022 09:47 WIB
Peluncuran Toyota bZ4X. (Foto: Ist)
Peluncuran Toyota bZ4X. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan mobil full listrik pertamanya di Indonesia, Toyota bZ4X. Mobil ini memiliki banyak keunggulan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sekali cas full, mobil ini bisa jalan sampai 500 km.  

Mobil listrik ini dapat dicas menggunakan daya listrik rumahan maupun tegangan fast charging. Khusus pengecasan di rumah, standar minimal daya listriknya 3.500 watt.

Daya sebesar itu diperlukan di rumah untuk pengisian baterai menggunakan alat cas portabel. Sedangkan pengisian menggunakan wall charging dari Toyota, daya listrik minimal harus 7.700 watt.

Baca juga : Buka Tiktok Jangan Cuma Joget, Bisa Jualan Juga

"Karena kami sudah menyediakan dua-duanya tinggal konsumen menyesuaikan," kata Anton.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh yang dapat terisi 80 persen dengan durasi sekitar 30 menit dengan sistem pengisian cepat 150 kW menggunakan sistem charging DC output CCS2.

Sedangkan pengisian penuh menggunakan AC output dengan suplai 230 V/32 A memakan waktu 9-10 jam.

Lebih jauh, sebagai bukti kualitas baterai dan komitmen memberikan peace of mind kepada pelanggan, TAM juga memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Baca juga : Sabam Sirait, Tokoh Besar Luar Biasa Yang Menghargai Generasi Muda

“Kini semua mobil elektrifikasi Toyota, telah mendapatkan garansi baterai selama 8 tahun / 160.000 kilometer yang bisa diklaim di semua jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia pastikan seluruh jaringan dealer mampu menangani permasalahan apapun pada kendaraan elektrifikasi pelanggan dengan menyiapkan fasilitas bengkel modern dan canggih sesuai kebutuhan servis berkala dan perbaikan.

“Kami meningkatkan kualitas teknisi sesuai standar Toyota global untuk menangani kendaraan elektrifikasi, serta penyediaan spare parts sesuai kebutuhan di workshop,” tutup Anton.

All New Toyota bZ4X dilengkapi pula dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV ini, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu). 

Baca juga : Resesi Ekonomi Jangan Sampai Mampir Ke Sini

Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Anton menambahkan, setelah meluncurkan All New bZ4X, TAM berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam inovasi serta pilihan kendaraan elektrifikasi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kompleks. Termasuk juga memproduksi secara lokal kendaraan elektrifikasi berbasis Hybrid pertamanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.