Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Fun Walk

PT KPI Satukan Langkah Dorong Pekerja Capai ESG

Minggu, 13 November 2022 11:38 WIB
Ribuan pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) mengikuti fun walk sepanjang 5 Kilometer (KM), di Jakarta, Minggu (13/11). Fun walk ini bagian dari kegiatan HUT ke 5 PT KPI. (Foto: PT KPI)
Ribuan pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) mengikuti fun walk sepanjang 5 Kilometer (KM), di Jakarta, Minggu (13/11). Fun walk ini bagian dari kegiatan HUT ke 5 PT KPI. (Foto: PT KPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) merayakan hari jadinya yang ke 5 tahun dengan menggelar fun walk sepanjang 5 Kilometer (KM), di Jakarta, Minggu (13/11).

Ribuan pekerja PT KPI ikut meramaikan acara tersebut. Ribuan langkah kaki para pekerja ini start dari Kantor Pusat Pertamina mengikuti rute yang sudah ditetapkan panitia, mengelilingi Monas, Istana Negara, Kantor PWI di Jalan Kebon Sirih, Stasiun Gambir dan finish di kantor Pertamina.

Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman mengatakan, ribuan langkah pekerja PT KPI ini merupakan simbol komitmen PT KPI sebagai Subholding Refining & Petrochemical PT Pertamina (Persero) untuk terus bergerak menjalankan kegiatan usaha sesuai visi misi Perusahaan.

PT KPI memiliki misi untuk menjalankan bisnis kilang minyak dan petrokimia secara professional dan berstandar internasional, dengan prinsip keekonomian yang kuat dan berwawasan lingkungan.

Baca juga : Majukan Kawasan Indo-Pasifik, Jokowi Dorong Penguatan Kerja Sama

Melalui penerapan ESG (Economic Social & Governance), PT KPI berkomitmen untuk menjalankan usaha dengan memberikan perhatian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Salah satu inisiatif ESG tersebut adalah implementasi target Net Zero Emission Roadmap dari PT Pertamina (Persero) dengan target Nol Emisi Karbon secara bertahap di Tahun 2060.

PT KPI optimistis mampu menjalankan pengelolaan kilang minyak dan petrokimia dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan melalui dekarbonisasi.

“Kondisi lingkungan secara global menjadi main driven kami dalam menetapkan pengelolaan usaha kilang dan petrokimia ke depan. Salah satunya dengan mengimplementasikan pembangunan green refinery dan optimasi green product yang lebih ramah lingkungan” jelas Taufik.

Baca juga : Jeka Bakal Gotong Lawan Ke Luar Ring

Dijelaskan, produk bahan bakar hijau unggulan PT KPI saat ini adalah Hydrotreated Vegetable Oil (HVO) atau Green Diesel D100 dengan branding Pertamina Renewable Diesel.

Produk ini merupakan substitusi bahan bakar diesel yang lebih ramah lingkungan dapat digunakan langsung sebagai bahan bakar kendaraan ataupun memproduksi listrik hijau melalui penggunaan di genset.

Produk bahan bakar hijau yang diproduksi di Green Refinery Cilacap ini telah mendapatkan sertifikasi International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) dan dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan Jakarta Formula E.

Selain pembangunan green refinery, PT KPI juga menjalankan inisiatif dekarbonisasi melalui prinsip-prinsip operation excellent mencakup efisiensi energi dan efisiensi proses produksi lainnya.

Baca juga : Sahabat Sandi Uno Maros Dorong UMKM Punya Daya Saing Global

Hal ini terus diupayakan dalam pencapaian kinerja kilang dan petrokimia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.